Beredar Foto Penemuan Bangkai Pesawat Heli, Kodam Langsung Turunkan Tim

Foto Ilustrasi

JAYAPURA- Kodam XVII/Cenderawasih akan mengirim tim untuk memastikan kebar penemuan heli MI 17 yang dinyatakan hilang kontak sejak juni tahun 2019 lalu. Pengiriman tim tersebut sehubungan dengan beredarnya foto-foto penemuan bangkai pesawat heli oleh masyarakat di Distrik Oksop, Oksibil, yang diduga kuat adalah heli heli MI 17 No Reg  HA 5138.

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf. Dax Sianturi menyampaikan, Pangdam XVII/Cenderawasih  telah memerintahkan satuan TNI kewilayahan terdekat untuk memperoleh segala keterangan yang diperlukan dari masyarakat Distrik Oksop guna memastikan kebenaran  informasi tersebut.

“Sambil menunggu kepastian tentang informasi tersebut, Kodam XVII/Cenderawasih akan berkoordinasi dengan Lanud Silas Papare, Polda Papua, Kantor Badan SAR Nasional wilayah Papua dan Pemerintah Kab. Pegunungan Bintang untuk menyiapkan personel dan materiil yang diperlukan sebagai langkah proaktif guna mempersiapkan upaya evakuasi  pada kesempatan pertama,” ucap Dax dalam siaran pers yang diterima Cenderawasih Pos, Rabu (5/2). (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *