Serahkan 15 Unit Kendaraan Hasil Curian

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, SSos, MM  saat menyerahkan berkas kepemilikan kendaraan hasil curian kepada pemiliknya. (Denny/ Cepos)

WAMENA-Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen mengungkapkan bahwa dalam launching Program Smart SIM, pihaknya juga mengembalikan 15 motor roda dua dalam 14 hari razia dan Patroli hunting. Dimana hingga saat ini, di Mapolres ini ada 1.038 kendaraan roda dua yang  masih diamankan sementara.

  Menurut Kapolres, sebelumnya Polres Jayawijaya telah mengembalikan 15 kendaraan hasil kejahatan pada 15 Januari lalu  dan awal Februari ini kembali mengembalikan 15 motor. Kemungkinan kedepan masih akan bertambah Polres Jayawijaya mengembalikan kendaraan milik warga yang menjadi korban pencurian.

    Di tempat yang sama Kasat Lantas Polres Jayawijaya Ipda Baharudin Buton  mengungkapkan bahwa launching Smart SIM   baru dilakukan saat ini di Polres Jayawijaya. SIM ini memiliki kelebihan dibanding yang lama.

   “Chip dari Smart SIM ini bisa mendeteksi pemilik SIM sendiri, dan  bisa digunakan untuk  E- Money atau uang elektronik namun mungkin kegunaannya diluar dari Jayawijaya ,”bebernya.

   Untuk kepengurusan Smart Sim ini, Lanjut Baharudin, sama saja dengan kepengurusan SIM yang lama hanya saja ini ditambahkan dengan aplikasi untuk kegunaan, pemilik Smart Sim bisa menambah E-Money serta mengecek dari Smart Phonenya untuk mengidentifikasi dirinya.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *