Pelayanan di Puskesmas Harus Dimaksimalkan

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, MSi saat memimpin Evaluasi Dinas Kesehatan dan RSUD Wamena, Selasa (4/2). (Denny/Cepos)

WAMENA-Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengungkapkan bahwa evaluasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  hingga saat ini masih berjalan bersama dengan penyusunan Lakip yang  telah dibahas dan dilanjutkan dengan evaluasi dari RSUD Wamena dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya.

  “Banyak masukan yang kita nilai untuk Dinas Kesehatan mungkin ada sedikit perbaikan dimana kekurangan selama 1 tahun ini,”ungkapnya Selasa (4/2) kemarin

   Dari evaluasi Dinas Kesehatan ini, kata Jhon Banua,  ada yang naik dan ada yang turun, sehingga ia berharap kepada kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bidang dan kepala Seksi kinerja yang dipaparkan dan kurang,  diminta  dalam kurun waktu 20 hari ini segera turun ke lapangan untuk perbaikan yang kekurangan sementara yang sudah harus ditingkatkan kembali.

  “Saya berikan waktu kepada Dinas Kesehatan untuk melengkapi apa yang menjadi kekurangannya dalam kurun waktu 20 hari kedepan, dimana mereka harus turun kelapangan atau ke puskesmas yang belum berjalan baik untuk dimaksimalkan pelayanannya,”katanya

   Menurut Bupati Sementara yang dinilai masih kurang ini seperti pelayanan ditingkat puskesmas yang tak berjalan dengan baik  contoh seperti ibu yang bersalin ini sudah berjalan namun mungkin cakupan -cakupannya yang harus dijaga atau pelaporannya sehingga ini yang diminta untuk diperbaiki, dimana sesuai kinerja.

“ termasuk melihat ke Program Stunting, anak yang kekurangan gizi, ini yang diminta agar cek kembali semua karena pendataan kita saat ini sudah masuk dalam sistem aplikasi ini yang perlu dicek semua dalam waktu 20 hari.”jelas Jhon Banua. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *