Kontrak 50 Guru Indonesia Cerdas Diperpanjang

Pertemuan Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, MSi dan Perwakilan Indonesia Cerdas dari Jakarta untuk memperpanjang kontak 50 Guru Indonesia cerdas, Selasa (4/2).Denny/ Cepos

WAMENA- Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengungkapkan Pemda Jayawijaya memperpanjang kontrak dari 50 guru dari Indonesia Cerdas untuk tetap mengajar di sekolah -sekolah yang akan dimaksimalkan oleh pemerintah dalam tahun 2020 ini.

   Menurut Bupati, Perwakilan dari Indonesia cerdas dari Jakarta sudah tiba dan langsung melakukan pertemuan untuk memperpanjang kontrak, dimana mungkin besok ada penandatanganan kerjasama atau MoU untuk menggunakan tenaga dari guru Indonesia cerdas ini.

  “Ada sebayak 50 orang tenaga pengajar dari Indonesia cerdas yang kita perpanjang kontraknya, dan draf kontrak telah diberikan untuk dipelajari Sekda Jayawijaya dan mungkin secepatnya akan dilakukan penandatanganan kontrak itu,”ungkapnya Selasa (4/2) kemarin.

    Untuk penempatan tenaga Indonesia Cerdas, lanjut Bupati, ini tetap akan dilihat sekolah yang mungkin kurang tenaga pengajar, atau nanti tergantung evaluasi dari dinas pendidikan dimana pemda akan lihat untuk penempatan kembali nanti.

  “Kita akan lihat kembali dimana sekolah yang memang membutuhkan guru maka tenaga dari Indonesia cerdas ini kita akan optimalkan ke sekolah yang memutuhkan,” bebernya.

  Secara terpisah Kepala Dinas Pendidikan Jayawijaya Walden Hood Sinaga mengatakan untuk pembiayaan tenaga guru Indonesia Cerdas ini telah disiapkan dinas Pendidikan, sementara untuk penempatannya akan dituangkan dalam SK bupati dan akan ditempatkan di sekolah -sekolah yang harus dimaksimalkan operasionalnya,

  “Ada 50 tenaga Indonesia Cerdas yang akan disiapkan dan ini berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia tepi direkut oleh Indonesia cerdas dimana tahun ini jumlahnya sama dengan tahun lalu atau hanya diperpanjang kontraknya,”jelas Walden. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *