Gerson Rios Akan Buat Kiper Persipura Kian Solid

Dede Sulaiman (Erik/Cepos)

JAYAPURA-Gerson Rios kini sedang sibuk menjalani tugas barunya sebagai pelatih kiper Persipura Jayapura, untuk membesut Dede Sulaiman dan kawan-kawan.

Kehadiran mantan pelatih kiper Timnas Brasil U-17 itu disambut hangat oleh empat kiper Persipura.

Gerson Rios menjadi salah satu rekrutan anyar Persipura musim ini. Mantan pelatih kiper Liverpool, Alisson Becker ini menggantikan peran Alan Haviluddin yang memilih hengkang bersama juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC.

Gerson Rios

Tentu dengan hadirnya Gerson Rios mampu membuat posisi penjaga gawang tim Mutiara Hitam julukan Persipura makin baik musim ini. Apalagi di musim Liga 1 2019, kiper andalan Persipura, Dede Sulaiman mencatatkan clean sheet paling banyak bersama Wawan Hendrawan (Bali United), dan I Made Wirawan (Persib Bandung).

“Coach Gerson bagus. Program latihannya bagus. Punya kecepatan serta power untuk melatih kami berempat. Selain itu, Coach Gerson sangat disiplin dan keras dalam latihan. Saya juga bersyukur dilatih coach Gerson yang pernah melatih Alisson Becker. Semoga kami sebagai kiper Persipura bisa lebih baik lagi kedepannya, dan memberikan yang terbaik buat Persipura dan masyarakat Papua,” ungkap Dede Sulaiman kepada Cenderawasih Pos, Selasa (4/2).

Dede Sulaiman juga membeberkan, meski baru bergabung, namun Gerson dinilai tidak menemui kendala dalam memberikan program latihan sejauh ini.

“Mungkin sekarang kendalanya bahasa saja. Tapi coach Gerson sangat cepat belajar bahasa Indonesia. Untuk latihan tidak ada kendala. Pelatihnya bagus dia punya banyak pengalaman juga materi yang diberikan semua bagus,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh salah satu kiper Persipura, Mario Fabio Londok. Menurutnya, kehadiran coach Gerson dapat mewujudkan target Persipura musim ini sebagai juara.

“Tidak ada kendala yang besar, hanya sedikit tentang bahasa. Tapi semua bisa berjalan lancar karena coach Jaksen sering bantu sebagai penerjemah. Semoga bisa membuat kami berempat menjadi lebih baik biar bisa bantu tim. Apalagi tahun ini Persipura targetnya juara,” katanya.

Disinggung soal perbedaan Gerson dengan Alan, Mario Londok mengakui jika kedua pelatih tersebut tidak berbeda jauh. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *