Amankan PON, Direktorat Polda Papua Libatkan Korlantas Polri

Anggota Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota melakukan razia di depan Kantor Mapolresta Jayapura Kota beberapa waktu lalu. (Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Direktorat Lalulintas Polda Papua beserta jajaran satuan Lalulintas di wilayah Papua menyatakan kesiapannya dalam mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020.

Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol Supriyadi menerangkan, pelaksaan PON yang akan digelar pada bulan Oktober hingga November tahun 2020 nanti tidak hanya melibatkan anggota lalulintas yang ada di Papua. Melainkan juga dari Mabes Polri.

“Dalam pengamanan PON, Direktorat Lalu Lintas Polda Papua dan jajaran akan melibatkan sebanyak 358 personil lalu lintas untuk mengamankan sarana transportasi baik itu pengawalan, pengamanan jalur lalu lintas dan perparkiran,” terang Kombes Pol Supriyadi usai rapat koordinasi di aula Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Selasa (4/2)  kemarin.

Dalam pengamanan tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Papua akan diback up 142 personil Lalu Lintas dari KorLantas Polri Jakarta demi suksesnya PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

Secara terpisah, Kasat PJR Ditlantas Polda Papua, Kompol Marthen W Asmuruf menerangkan, berbagai hal telah dilakukan Direktorat Lalulintas Polda Papua beserta jajaran satuan Lalulintas di wilayah Papua untuk mendukung PON. Salah satunya dengan rutin melakukan razia kendaraan di jalan raya.

“Razia kendaraan akan kami lakukan hingga PON, hal ini agar masyarakat selalu sadar dan mentaati  rambu-rambu lalulintas ketika berkendaraan di jalan raya,” terangnya. Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati peraturan lalulintas di jalan raya, serta turut menyukseskan PON XX di Papua. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *