Pembangunan Kantor Bupati Masuk Tahap Lelang

Puing -puing kantor Bupati Jayawijaya yang telah diratakan dan direncanakan akan dibangun kembali tahun ini. (Denny/ Cepos)

WAMENA– Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, menyatakan untuk rencana pembangunan kantor bupati ini baru persiapan untuk pelelangan perencanaan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Setelah itu dilakukan barulah Pemda akan melakukan pelelangan untuk memulai pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2020 ini.

  “Rencana kita memang di tahun 2020 memulai pembangunan kantor Bupati yang baru, sehingga awal bulan ini kami baru persiapkan untuk melakukan pelelangan perencanaan pembangunan gedung kantor bupati yang diketahui menjadi korban dari kerusuhan 23 September tahun lalu,”ungkapnya sabtu (1/2) kemarin.

  Bupati berharap dalam bulan ini pelelangan perencanaan bangunan Kantor Bupati ini sudah bisa dilakukan agar proses pembangunannya bisa dilakukan cepat dan apa yang dijanjikan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe pada tahun lalu untuk membantu Pemda Jayawijaya membangun kantor Bupati yang baru sudah direalisasi.

  “Untuk Janji gubernur Papua membantu Pemda Jayawijaya membangun kembali kantor Bupati saya kira sudah ada sekitar Rp 50 sampai Rp 60 miliar yang diberikan, sehingga saya kira tak ada masalah dengan rencana pembangunan kantor Bupati Jayawijaya.”bebernya.

   Jhon Banua juga berharap dari kementerian PUPR juga bisa membantu Pemda Jayawijaya supaya bisa melakukan sharing anggaran baik Pemda Jayawijaya, Pemprov Papua dan Kementrian PUPR untuk pembangunan kembali kantor Bupati Jayawijaya ini sehingga pekerjaan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *