Pekan ini Nasdem Mulai Panaskan Mesin Partai

H Sulaeman L Hamzah ((Gamel Cepos))

JAYAPURA – Pesta demokrasi Pilkada 11 Kabupaten yang akan digelar tahun ini menjadi perhatian khusus dari partai-partai besar. Berbagai persiapan dilakukan termasuk salah satunya partai Nasdem. Hanya hingga kini Nasdem belum sepenuhnya memanaskan mesin partai. Nanti di tanggal 6 dan7 Februari barulah partai akan mengumpulkan seluruh kader dan pengurus untuk membahas strategi pemenangan.

“Tanggal 6 dan 7 nanti seluruh pengurus kabupaten dan anggota DPR semua daerah akan kami kumpulkan guna melakukan konsolidasi dan mematangkan kesiapan Pilkada di 11 kabupaten. Ini juga untuk mensolidkan kepengurusan di daerah termasuk konektivitas kegiatan di DPR harus yang harus dikawal,” kata Sekretaris DPW Partai Nasdem Papua, H Sulaeman L Hamzah, Minggu (2/2) di Horison Kotaraja. Pihaknya juga belum memutuskan ada berapa daerah yang menjadi target kemenangan mengingat pihaknya masih akan memutuskan dengan mengkaji peluang dari evaluasi menyeluruh.

“Semua calon dari semua kabupaten  akan kami analisa dan dibahas di pusat untuk selanjutnya diputuskan. Di Nasdem memang ada pengurus yang juga maju namun semua akan ditentukan oleh survei. Selain itu kami juga ingin melihat komitmen dari pemimpin yang mau membangun daerah sebab rata-rata kepala daerah ada juga yang tidak sungguh-sungguh membangun daerah,” tambahnya. Sementara  Ketua Bapilu DPR Nasdem Provinsi Papua, Johny Banua Rouw menyebut bahwa paling tidak bulan Februari sudah bisa difinalkan.

“Semua memiliki indikator dan kami akan pertimbangkan lewat hasil survei lapangan sebab mungkin saat ini namanya mencuat tapi dua tiga bulan kemudian bisa saja sosok orang lain,” imbuhnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *