Kabur dari Biak, 4 DPO Kasus Pencurian Ditangkap di Sarmi

JAYAPURA- Empat orang Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus pencurian di Kabupaten Biak Numfor ditangkap anggota Polres Sarmi yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Sarmi AKP Supriadi Salim, di Kelapa Satu, Distrik Sarmi Kabupaten Sarmi, Minggu (2/2).

   Adapun empat orang pelaku yang diamankan dengan inisial A (31), BA (41), E (63) dan AS (51). Selain mengamankan empat pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 32.997.000.

   Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan keempat pelaku saat ini masih diamankan di Mapolres Sarmi sambil menunggu penjemputan dari personel Polres Biak Numfor untuk selanjutnya akan diserahkan.

   “Kasus tersebut akan ditangani oleh Polres Biak Numfor karena kejadian pencurian tersebut terjadi di Kabupaten Biak Numfor, keempat pelaku setelah melakukan pencurian langsung melarikan diri ke Kabupaten Sarmi,” terang Kamal.

   Adapun penangkapan keempat pelaku yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Sarmi AKP Supriadi Salim dengan melibatkan 8 personel gabungan. Dimana pada Sabtu (1/1), sekira pukul 22.00 WIT.  Kasat Reskrim Polres Biak Numfor menghubungi Kaur Bin Ops Reskrim Polres Sarmi melalui Via-telephone untuk meminta bantuan penangkapan terhadap DPO Pencurian yang terjadi di Kabupaten Biak yang diduga pelakunya melarikan diri ke wilayah hukum Polres Sarmi.

   Sekira pukul 22.20 WIT, anggotapun melakukan pencarian keberadaan tempat tinggal pelaku pencurian tersebut. Pukul 03.00 WIT posisi keberadaan 4 orang pelaku diketahui yakni berada di salah satu rumah kos yang beralamatkan di Jalan Kelapa Satu Sarmi.

   Anggota lalu melakukan penangkapan terhadap 4 orang terduga pelaku Pencurian di wilayah hukum Polres Biak tersebut, setelah itu pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Sarmi untuk diamankan.(fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *