80 Liter Milo Gagal Beredar di Jayapura

Anggota polisi mengamankan puluhan Miras lokal, Minggu (2/2)

TKBM Diamankan, Pemilik Barang Tak Jelas

JAYAPURA- Anggota Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura kembali berhasil menggagalkan puluhan liter minuman keras jenis Sopi di Pelabuhan Laut Jayapura melalui KM Dobonsolo, Minggu (2/1) dini hari.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas melalui Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis M. Romory menerangkan, puluhan liter minuman keras yang hendak diselundupkan dari KM. Dobonsolo diamankan dari tangan seorang Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) ketika melintas di pintu penjagaan.

“Kami saat melakukan pengamanan terhadap penumpang dan barang bawaan baik yang naik maupun turun, mencurigai barang bawaan TKBM pihaknya langsung lakukan pemeriksaan didapati miras lokal jenis sopi yang dikemas  didalam plastik bening,” jelasnya.

Kepolisian belum mengetahui siapa pemiliknya 80 liter miras asal Ambon itu, hal ini lantaran modus pelaku menggunakan jasa bongkar muat.

“Pelaku menggunakan modus lama, barangnya diangkat oleh TKBM, sementara pelaku monitor dari jauh, ketika lolos maka pelaku membayar jasa angkat, sebaliknya kalau ditahan maka pelaku dengan mudah untuk melarikan diri, dimana saksi yang merupakan TKBM tidak mengenal jelas siapa pemiliknya,” terangnya.

Ia menduga minuman keras yang hendak diselundupkan itu kemungkinan akan dijual di Kota Jayapura, mengingat jumlah barang bukti yang diamankan cukup banyak.

” Barang bukti kami amankan sebanyak 80 liter yang dikemas dalam plastik bening sebanyak 16 bungkus  dan dibungkus dalam dua karton. Minuman keras tersebut telah diamankan guna dijadikan barang bukti,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *