1400 Pegawai Mamteng Terima Pakaian Dinas Batik

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak,SH,MSi berfoto bersama Sekda Mesir Yikwa dan perwakilan kepala SKPD usai pemaikan batik secara simbolis dalam apel di Lapangan Kantor Bupati Mamberamo Tengah, Jumat (31/1) lalu

KOBAKMA-Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah terus memberikan perhatian bagi pegawainya. Hal itu ditandai dengan pemberian pakaian dinas batik. Pemberian pakaian batik dilakukan secara simbolis oleh Bupati Ricky Ham Pagawak,SH,MSi dalam apel di lapangan kantor Bupati di Kobakma, Jumat (31/1) lalu.

   Pemberian pakaian dinas batik itu ditandai dengan pemakaian secara simbolis oleh Bupati Ricky Ham Pagawak kepada Sekda Mesir Yikwa dan beberapa kepala SKPD. Bupati Ricky Ham Pagawak mengatakan, pengadaan baju dinas batik ini merupakan bagian dari perlengakapan pegawai. Selain pakaian batik, sebelumnya, pegawai juga sudah menerima pakaian dinas keki, hitam putih dan pakaian olahraga.

  “Untuk tahun 2019, selaian pakaian keki, hitam putih, dan olahraga kami juga mengadakan pakaian batik,” ujarnya.

   Menurutnya, hal ini dilakukan agar pegawai tidak perlu lagi memikirkan membeli pakaian dinas. Namun dengan pendapatan yang ada, mereka bisa lebih fokus untuk melengkapi kebutuhan-kebutuhan lainnya.

  “Pemerintah (saya dan pa wakil-red) hadir untuk bagaimana melihat kekurangan-kekurangan pegawai untuk kami melengkapi mereka dengan pengadaan pakaian dinas,” ucapnya.

   Menurutnya, pengadaan pakaian batik bertujuan juga agar pegawai yang ada lebih mencintai daerah dan setia bekerja di seluruh wilayah Kabupaten Mamberamo Tengah.

  Selaian pakaian batik, menurut Bupati RHP, pihaknya berencana untuk membuat pakain gereja yang didesain sendiri. “Kami buat pakaian gereja,  agar jangan sampai ada pegawai bilang tidak bisa masuk gereja karena tidak ada pakaian,” imbuhnya.

  ”Kalau saya sudah kasih batik, maka wajib hukumnya masuk gereja. Jangan cuma terdaftar di KTP beragama Kristen,tapi tidak perah beribadah,” tambahnya.

  Baginya, hal ini bagian dari bagaimana mendorong pegawai yang beragama Kristen agar mengenal jati diri sebagai umat Kristen di Kabupaten Mamberamo Tengah.

  Bupati berharap, pakaian batik yang sudah diterima pegawai agar tidak  disalah gunakan.”Dalam rangka urusan dinas di luar bisa dipakai, silahkan disesuaikan dengan hari, tapi setelah itu bawa lagi jika kembali bertugas di Kobakma,” jelasnya.

  Pakaian dinas batik sendiri dirancang langsung oleh Bupati Ricky Ham Pagawak.(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *