Cinta Segi Tiga Doel-Sarah-Zaenab Berakhir

AKHIR Kisah Cinta Si Doel (AKCSD)

Rano sempat bingung hendak menulis akhir cerita yang seperti apa. Dia sadar bahwa jalan cerita yang dipilihnya tidak bisa menyenangkan seluruh fans. ’’Tapi, saya tetap mau bikin cerita yang menyentuh. Makanya, saya minta masukan Maudy dan Lia. Soalnya, peran dan emosi karakter mereka di jalan cerita cukup besar,’’ terangnya.

Karena melibatkan dua aktris yang memegang jalan cerita, kisah film itu pun dipenuhi emosi khas perempuan yang dilanda kegalauan. Zaenab membuat fansnya, #TimZaenab, iba terhadap kehamilannya. Di sisi lain, #TimSarah gemas kepada Doel yang seolah tak menyadari bahwa Sarah masih mencintainya meski sempat berpisah 14 tahun.   

Maudy dan Lia, yang sudah lekat dengan citra Zaenab dan Sarah, mengaku tak sulit mempertahankan karakter mereka. ’’Kami juga sudah tahu apa yang dirasakan Zaenab dan Sarah. Ceritanya mengakar banget,’’ ungkap Lia.

Soal komedi, lagi-lagi Mandra (H Mandra) menjadi comic relief. Dialah yang membuat film tidak terlalu membebani alias bikin #TimSarah atau #TimZaenab ngedumel. Lawakan dan celetukan Mandra seolah jadi penyegar agar penonton tak kelewat emosi atau baper. Kemunculannya pun pas. Saat situasi antara Doel dan Zaenab sedang awkward.

Mandra mengatakan, komedi yang ditampilkannya lebih mirip komedi situasi. Muncul lantaran sifat Mandra yang memang tidak peka alias cuek. Bukan tipikal komedi yang disengaja. ’’Kalau saya tiba-tiba bikin komedi yang lucu-lucu, malah nggak nyambung sama ceritanya dong,’’ tuturnya.

Oh iya, di AKCSD, kisah cinta Mandra juga akan terekspos meski tak banyak. Clue-nya: CLBK. Kenapa? Akhirnya Doel memilih siapa? Wah, tonton sendiri filmnya, ya. (len/c18/jan/JPG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *