Setiap OPD Wajib Miliki Kampung Binaan

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika berdiskusi dengan kepala kampung baru-baru ini. Mulai tahun 2020, setiap OPD diwajibkan memiliki satu kampung binaan.Fiktor/Cepos

BIAK-Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mulai tahun 2020 diwajibkan memiliki satu kampung binaan masing-masing. Pendampingan tersebut dimaksudkan supaya dapat membantu percepatan pembangunan di setiap kampung-kampung.

  “Pendampingan bagi setiap kampung oleh masing-masing OPD diwajibkan mulai tahun 2020, ini penting supaya masing-masing OPD juga memiliki tanggungjawab atas kemajuan minimal satu kampung,” ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

   Pendampingan dimaksud, kata Bupati, setiap OPD juga membuat program atau kegiatan yang berdampak langsung terhadap kemajuan setiap kampung didampingi. Misalnya saja, dengan mendorong pengelolaan potensi kampung, membuat program atau kegiatan berbasis ekonomi kerakyatan yang nantinya dapat membantu masyarakat memperoleh pendapatan untuk pemenuhan kebutuhan keluarganya.

   “Dengan pendampingan ini maka masyarakat di kampung-kampung minimal dapat merubah pola kehidupannya, mereka bisa termotivasi untuk mengelola dan memanfaatkan potensi di sekitarnya, dan tentunya dampak-dampak positif lainnya,” katanya.

  Selain OPD, Bupati juga berharap supaya BUMN/BUMD dan sejumlah instansi vertical lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Biak Numfor juga dapat memiliki satu kampung binaan. Dengan begitu,  maka jumlah kampung binaan kedepan makin banyak dan terus mengalami peningkatan sehingga pembangunan di kampung-kampung lebih baik lagi.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *