Razia Malam, 132 Kendaraan Tanpa Surat–Surat Terjaring

Razia Gabungan Polres Jayawijaya yang dilakukan di Jalan Irian Sebagai Pusat keramaian dalam Kota Wamena, Kamis (30/1) malam.

WAMENA – Guna mengantisipasi jumlah pemabukan dan menekan angka kriminalitas baik itu curanmor dan Jambret,    Polres Jayawijaya melakukan razia gabungan pada Kamis (30/1) malam hari di pusat keramaian kota Wamena. Dari razia yang digelar di jalan Irian tersebut,  aparat berhasil mengamankan 132 unit kendaraan roda dua  tanpa surat -surat yang langsung diamankan di Mapolres Jayawijaya.

   Kapolres Jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen yang memimpin langsung razia tersebut mengungkapkan jika kegiatan razia ini merupakan malam kedua, dimana kepolisian saat ini fokus dengan penekan angka curanmor agar semua peristiwa gangguan kamtibmas agar tahun ini bisa ditekan.

   “Paling tidak kita bisa memperkecil tindak kriminal yang tahun lalu besar untuk tahun ini diperkecil, dan juga memperkecil keresahan masyarakat. Sebab, banyak sekali orang yang merasa resah dengan aksi curanmor ini, dan entah bagaimana mereka bisa mendapatkan kendaraan mereka yang hilang jika tidak dilakukan razia seperti ini,”ungkapnya Kamis (30/1) malam.

  Saat ini, lanjut Kapolres, ada masyarakat yang datang membuat laporan polisi, namun kehilangan kendaraan itu bukan terjadi di tahun 2020 tetapi 2019, khususnya pasca kerusuhan 23 september lalu. Artinya saat mereka meninggalkan rumah, harta bendanya seperti motor juga ikut dijarah hingga mereka   membuat laporan.

  “Masyarakat sudah mengetahui saat ini kepolisian sedang gencar melakukan razia untuk menekan angka curanmor  atau memperkecil kerugian masyarakat, artinya mereka bisa mendapatkan kendaraan mereka yang sempat hilang atau dijarah pada saat kerusuhan kemarin,”bebernya

  Kata Rumaropen, dalam razia ini ada beberapa barang bukti motor yang telah dengan sengaja menghilangkan nomor rangka dan nomor mesinnya, dengan cara digurinda hingga tak nampak, dan ini membuat kepolisian kehilangan alat bukti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *