Pencuri HP dan Ranmor Diringkus Polisi

Pelaku pencurian berinisial NG, saat dibekuk oleh Tim Opsnal Polsek Abepura bersama barang bukti (BB) di depan Toko Mega Kelurahan Kota Baru Distrik Abepura Kota Jayapura, Rabu (29/1) kemarin.

JAYAPURA- Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) berhasil membekuk pelaku pencurian berupa handphone dan kendaraan kendaraan bermotor (curanmor) berinisial NG (23) di depan Toko Mega Kelurahan Kota Baru Distrik Abepura Kota Jayapura, Rabu (29/1) kemarin.

Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, S.IK, saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Polsek Abepura, Iptu Jetny. L Sohilait, SH, membenarkan bahwa pihaknya berhasil membekuk pelaku curanmor.

Menurut Jetny, penangkapan terhadap pelaku pencurian ini berawal pada Hari Rabu (29/1) korban mendatangi dan membuat laporan polisi di Polsek Abepura mengenai tindak pidana pencurian yang mana korban kehilangan 2 unit sepeda motor (SPM dan 3 unit handpone merk Oppo berbagai jenis,

Barang bukti (BB) yang diamankan dari pelaku berupa 2 unit Handphone merk Oppo A5 warna hitam, 1 unit Handphone merk Oppo F3 warna hitam, 1 unit Handphone merk Samsung Galaxy warna hitam, 2 unit Laptop merk Acer warna hitam, 1 buah cincin emas seberat 3 gram, dan uang tunai Rp. 6.000.000,-

“Setelah Tim Opsnal Polsek Abepura mendapatkan informasi bahwa salah seorang yang tidak dikenal mendatangi satu counter Handphone di depan Toko Mega Abepura dengan maksud orang tersebut meminta bantuan kepada pihak counter, untuk membuka kunci layar handphone yang dibawanya.

Lebih lanjut, kata Jetny, setelah mendapat informasi, Tim Opsnal Reskrim Polsek Abepura segera menuju ke konter Handphone yang dimaksud, lalu sesampainya di counter handphone tersebut tim mendapati 1 unit Handphone merk Oppo A5 warna hitam telah dititipkan di counter tersebut dan orang tidak dikenal tersebut akan kembali lagi untuk mengambil handphone sebentar malam.

“Setelah kami melakukan pemantauan kurang lebih 1 jam dan ternyata pelaku datang dan ingin mengambil handpone di konter tersebut, sehingga kami langsung menangkap pelaku bersama 1 buah Handphone dan 1 unit SPM,” jelasnya.

Jetny, mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan pelaku membenarkan bahwa pada hari Rabu tanggal 29 Januari 2020 sekitar jam 03.30 Wit bersama dengan pelaku lainnya berinisial WH dan KE telah melakukan Pencurian terhadap barang – barang milik korban, yaitu berupa 1 unit sepeda motor, 4 unit Handphone, 2 unit Laptop, 1 buah cincin emas, dan uang tunai sebesar Rp. 6.000.000,- di rumah korban.

“Kini pelaku pencurian sudah kami amankan bersama barang bukti (BB), sementara dua pelaku lainnya masih dalam pengajaran. Pelaku akan kami proses hukum sesuai dengan perbuatan yang dilakukan pelaku,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *