Pembangunan Gedung SD Inpres Polder Habiskan Rp 1,6 Miliar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Merauke  Thiasoni Betaubun, S.So, M.Pd, MM  saat menggunting pita  menandai peresmian  sejumlah  ruang  tambahan  pada SD Inpres Polder  Merauke, Jumat (31/1).    (Sulo/Cepos )

MERAUKE-Gedung Sekolah Dasar  Inpres  Polder  Merauke   yang dibangun   dengan menggunakan  Dana Alokasi Khusus  (DAK)  tahun 2019  sebesar  Rp 1,62  miliar   telah selesai dibangun secara swakelola  oleh pihak  sekolah.   Gedung yang dibangun  tersebut  terdiri dari 2 ruang  belajar, satu ruang guru, 1 ruang kepala sekolah, dan  2   MCK.  Dana  yang disiapkan tersebut sudah  termasuk meubeler   untuk  2 ruang kelas.   

  Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Merauke  Thiasoni Betaubun,  S.Sos, M.Pd, MM.  saat meresmikan  gedung  yang baru selesai dibangun   tersebut  meminta  kepada  pihak sekolah dan   komite sekolah  untuk menjaga  sekolah ini sehingga  umur pemakaiannya lebih panjang.

  “Selaku kepala dinas   pendidikan mewakili  bupati memohon kepada    guru dan  orang tua serta komite sekolah untuk  mari kita sama-sama  menjaga sekolah ini  agar  anak-anak  kita yang sekolah  ditempat  ini merasa lebih aman dan nyaman. Sehingga    dari sekolah ini  menghasilkan anak-anak yang  cerdas,’’    ajak  Thiasoni.

  Dengan adanya bangunan baru, Thiasoni juga mengharapkan pihak komite sekolah  bisa melihat   kembali apa-apa saja yang  masih   perlu  dibenahi atau dilengkapi  di sekolah tersebut. ‘’Tapi gedung   yang dibangun ini sudah  mewah dan representatif  dan tempat parkirnya juga cukup,’’ jelasnya.   (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *