Bupati Serahkan Dua Ruko Untuk  Pedagang OAP

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, MSi Saat meresmikan Dan Menyerahkan Bantuan Dua Bangunan Ruko Kepada Warga Distrik Yalengga. (Denny/Cepos)

WAMENA –Untuk membantu mengembangkan usaha bagi pedagang Asli Papua, Bupati Jayawijaya  Jhon Richard Banua, SE, MSi menyerahkan dua unit Rumah Toko (Ruko) dan baan dagangan berupa sembilan bahan pokok bagi dua pedagang Orang Asli Papua  di Distrik Yalengga.    “Bantuan dua bangunan Ruko yang telah diserahkan, dan memang dikhususkan dan diperuntukan bagi pedagang asli Papua yang berkecimpung dalam usaha kios dan toko. Penyerahan Ruko kepada dua pedagang asli Papua Distrik Yalengga,”ungkap Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, MSi, usai melakukan pengguntingan pita, Jumat (31/1).

   Kata Bupati, bantuan yang diberikan kepada pedagang Asli Papua tidak hanya dalam bentuk bangunan saja, melainkan isi dagangannya yang akan diperdagangkan juga dilengkapi oleh pemerintah. Harapannya bantuan ini bisa terus dikembangkan sehingga pedagang Asli Papua juga bisa bersaing dengan masyarakat lainnya dalam bidang usaha.

   “Kami dari pemerintah tidak akan memberikan uang cash kepada Pengusaha atau pedagang, melainkan pemerintah siap memfasiitasi pembangunan Ruko dan menyiapkan barang dagangan yang dibutuhkan untuk membuka usaha,” kata Jhon Banua.

  Menurut Banua, upaya ini bertujuan untuk melatih dan merubah taraf hidup masyarakat melalui usaha-usaha dagangan yang digeluti masyarakat. Untuk pembinaan dan pengawasan, Bupati mengakui akan diawasi langsung oleh Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Perdagangan (Disnakerindag) Kabupaten Jayawijaya, begitu juga untuk barang yang akan didagangkan akan disiapkan oleh dinas tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *