Evaluasi Pertama, Dinas Pendidikan  dan Kesehatan Jadi Prioritas

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua,SE, MSi dan Wakil Bupati Mathin Yogobi SH. M.Hum saat memimpin Evaluasi Kinerja Dinas Pendidikan Jayawijaya. (Denny/Cepos)

WAMENA- Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mulai melakukan evaluasi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungannya. Dimana yang mendapat giliran pertama dievaluasi adalah  Dinas Pendidikan dan akan disusul Dinas Kesehatan guna memaparkan pencapaian kinerja selama tahun 2019 lalu. Sebab,  dua OPD ini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

  “Setelah saya dilantik tahun 2018 dan masuk 2019 itu sudah saya evaluasi tahap pertama untuk kinerja awal dan sekarang sudah setahun sehingga tahun 2020 saya ingin minta laporan kinerja dari Dinas Pendidikan untuk mengetahui apakah pendidikan di Jayawijaya berjalan dengan baik atau tidak,” beber Bupati Jayawijaya Kamis (30/1) kemarin

   Usai evaluasi dengan Dinas Pendidikan, Kata Jhon Banua, akan disusul evaluasi  OPD yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Dinas Kesehatan, RSUD Wamena dan Pelayanan Publik lainnya yang menjadi Prioritas. “Kami memprioritaskan OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat lebih dulu untuk dievaluasi dan ini akan berjalan seluruh OPD untuk melihat kinerja mereka selama 1 tahun kemarin,”katanya.

  Secara terpisah Kepala Dinas Pendidikan Walden Hood Sinaga mengakui berdasarkan hasil pemaparan yang dilakukan, Bupati memerintahkan untuk menyinkronkan data rill lapangan dengan  Data Pokok Dinas Pendidikan (Dapodik), namun setelah dilihat memang ada yang perlu untuk diperbaiki lagi sehingga akan diperbaiki terlebih dahulu barulah akan kembali dievaluasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *