RSUD Jayapura Siapkan Ruangan Khusus

drg. Aloysius Giay, M.Kes (Gamel/Cepos)

Secara terpisah, Wakil Ketua DPR Papua, Yulianus Rumboirussy melihat wabah penyebaran virus Korona di China sangat cepat pergerakannya. Sebab dalam hitungan hari  jumlah korban terus bertambah. Kondisi ini diakuinya membuat kekhawatiran yang juga masive di tengah masyarakat. Ia menyebut perlu upaya segera untuk pencegahan atau antisipasi.

“Virus ini cukup mengerikan dan jika kita lihat berita, sudah banyak yang jadi korban. Bahkan karena pasien terlalu banyak, ada juga tenaga medis yang stres. Kami berharap virus ini tidak masuk ke Indonesia apalagi Papua, bahaya sekali,” kata Rumboirussy menjawab pertanyaan Cenderawasih Pos, Selasa (28/1).

Ia berpendapat jika berbicara situasi yang buruk dimana virus tersebut positif ada di Papua, Rumboirussy melihat Papua belum sepenuhnya siap untuk menanganinya. Karena penyebarannya sangat cepat. “Saya berharap jangan dulu ada yang seperti ini, bahaya sekali. Kita belum siap dengan musibah seperti itu dan jangan sampai ada,” katanya sambil geleng-geleng kepala.

Untuk itu, dirinya meminta dinas kesehatan dan OPD lainnya bisa sama-sama mensosialisasikan hal-hal apa yang perlu dilakukan, untuk mencegah penyebaran virus. Upaya antisipasi seperti apa yang patut dilakukan masyarakat agar bisa ikut menjaga diri dengan upaya dini.

“Itu yang juga penting. Kita belum tahu bagaimana cara mencegah virus menyebar. Apakah hanya cukup menggunakan masker atau seperti apa. Nah ini yang perlu diketahui publik dan sebisa mungkin masive dilakukan,” imbuhnya.  (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *