RSUD Jayapura Siapkan Ruangan Khusus

drg. Aloysius Giay, M.Kes (Gamel/Cepos)

Sosialisasi Antisipasi Virus Korona Harus Masive

JAYAPURA-Meskipun sampai saat ini belum ditemukan adanya pasien yang terinfeksi virus Korona, namun RSUD Jayapura sudah mengambil langkah antisipasi.

Direktur RSUD Jayapura,  drg. Aloysius Giay, M.Kes., mengaku sudah melakukan koordinasi lintas sektoral dengan sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah)  untuk melakukan penanganan awal termasuk sosialisasi. “Kami sudah rapat untuk membahas upaya apa yang harus segera dilakukan dan saya pikir teman-teman sudah siap mengantisipasi. Kami sudah bentuk tim siaga termasuk melakukan deteksi dini,” kata Aloysius kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

RSUD Jayapura menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, juga sudah menyiapkan ruangan khusus apabila ada ditemukan pasien suspect. “Itu untuk antisipasi saja yang jelas ruangan khusus untuk pasien suspect sudah kami siapkan,” jelasnya.

Mengenai informasi adanya pasien suspect di Sorong, Papua Barat, menurutnya pasien tersebut belum bisa dinyatakan positif karena masih menunggu hasil laboratorium. “Pasien itu masih suspect atau bahasanya masih dicurigai atau diduga.  Kita sama-sama masih menunggu hasil,” tuturnya.

Ia juga menyarankan agar warga yang mengalami gejala demam, sesak nafas, pilek batuk sebaiknya segera dibawa ke Puskesmas . “Apalagi dua minggu terakhir ada perjalanan ke luar, sebaiknya memeriksakan diri,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *