Rp 1 M untuk Rehabilitasi Taman Imbi

Taman Imbi yang menjadi pusat Kota Jayapura (Gamel/Cepos)

JAYAPURA-Tahun ini Pemerintah Kota Jayapura akan melakukan rehabilitasi terhadap bangunan di Taman Imbi Jayapura. Untuk ditata lebih bagus lagi dan diperindah dalam persiapan mendukung PON XX tahun 2020 di Papua.

  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR PKP) Kota Jayapura Nofdi J.Rampi, mengungkapkan, untuk dana rehabilitasi pembangunan Taman Imbi Jayapura Pemkot telah menganggarkan tahun ini sebesar Rp 1 miliar.

“Kita akan lakukan rehabilitasi Taman Imbi Jayapura melibatkan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yang saat ini sedang kita rapatkan, tentang desain Taman Imbi yang baru,’’kata Nofdi kepada wartawan Cenderawasih Pos saat ditemui di ruang kerjanya.

Dijelaskan, untuk peningkatan rehabilitasi Taman Imbi Jayapura dilakukan dengan jangka pendek dengan menggulirkan dana Rp 1 miliar untuk tahun ini dan nantinya ada juga program jangka panjang dalam pemanfaatnya, sehingga dibutuhkan konsultasi dan kerjasama dari sisi perencanaan jangka pendek dan perencanaan pemanfaatan jangka panjang untuk ditata lebih bagus lagi melibatkan IAI.

Untuk jangka  panjang konsep pradesain akan dibuat basement tempat untuk semacam pajangan pemanfatan ruang yang ada penuh hiasan.  “Jika sudah ada desain gambarnya kita akan sampaikan ke wali kota dalam mendukung PON 2020 dan secepatnya ini akan kami buat bersama IAI,’’jelasnya.

  Menurutnya, apakah nanti dalam rehabilitasi Taman Imbi akan ada pembongkaran tanaman nanti akan dirapatkan bersama IAI kembali.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *