Pemotongan Dana Otsus Pengaruhi PMTAS

Ketua PKK Kabupaten Jayawijaya Ny Yustina Banua saat memberikan materi pelatihan dalam penyajian dan pembuatan makanan tambahan dalam Program PMTAS di Wamena, Rabu (29/1). (Denny/Cepos)

  “Setelah pelatihan, kami belanjakan barang yang tidak terdapat di distrik dan kampung lalu kami drop di bulan Maret. Tiga bulan ke depan mereka memasak untuk anak sekolah dan kami monitoring. Setelah itu kami membayarkan honor juru masak, tetapi dengan syarat mereka menyampaikan SPJ,” jelasnya

  Ia menyatakan jika, Saat penyerahan bahan pangan, pemerintah juga memberikan uang tunai untuk dibelanjakan bahan pangan lokal dari pedagang tradisional agar terjadi perputaran uang di kampung dan distrik. Artinya pangan yang telah disiapkan dari petani di kampung itu dibeli oleh pemerintah untuk diolah menjadi makanan tambahan.

  “Program ini sangat penting karena Presiden Jokowi telah menginstruksikan untuk kita meminimalisir stunting, makanya kami programkan PMTAS di anak SD karena itu yang masa pertumbuhan,” katanya.

  Nurlili menambahkan jika, Program PMTAS ini  berhubungan dengan pencegahan Stunting bagi anak -anak di Kabupaten Jayawijaya, sehingga program ini setiap tahun akan dilakukan pemerintah daerah meskipun dengan anggaran yang terbatas.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *