Mahasiswa Bisa jadi Ujung Tombak Sensus Penduduk Online

Bagas Susilo Kepala Bidang Statistik Sosial menyerahkan cenderamata kepada Dekan Fakulras Hukum Universitas Cenderawasih, Dr Hendrik H.J Krisifu SH. MH di Aula Fakultas Hukum, Selasa, (28/1) kemarin. (Noel/Cepos)

Kemarin, BPS Papua Sosialisasi di Kampus Uncen

JAYAPURA – Guna memberikan pemahaman terkait rencana sensus penduduk tahun 2020 yang akan digelar pada bulan Februari dan Juni Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua melakukan sosialisasi kepada mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih di aula Fakultas Hukum Uncen. Sosialisasi dan kuliah umum ini diikuti, mahasiswa, beberapa pembantu dekan, dan para dosen.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih, Dr Hendrik H.J Krisifu SH. MH mengatakan bahwa,  sosialisasi di Uncen merupakan hal penting bagi mahasiswa sehingga pada pembukaan kuliah biasanya dipakai oleh dosen untuk menyampaikan narasi ilmiah tetapi dipakai untuk sosialisasi dari BPS.

” Kami sampaikan kepada mahasiswa bahwa sensus penduduk dilakukan per 10 tahun dan sensus penduduk sangat perlu diketahui mahasiswa karena dalam perkuliahan kami itu selalu berhubungan dan berkaitan dengan kehidupan masyarakat, penduduk dan mahasiswa juga harus tahu karena hal ini menjadi sasaran pokok hal-hal yang menjadi bagian dari hukum tata negara, hukum perburuhan, dan hukum perdata sehingga penduduk itu menjadi tolok ukur yang penting, untuk itu dengan adanya kegiatan ini sangat baik bagi mahasiswa,” katanya.

Kepala Bidang Statistik Sosial Bagas Susilo  mengatakan bahwa dalam sensus penduduk tahun 2020 yang menjadi sasaran adalah kaum milenial yang paham akan teknologi sehingga mereka dapat melakukan sensus penduduk berbasis online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *