Jangan Jadikan Masyarakat Waropen Korban Politik

Spanduk bertuliskan jangan jadikan masyarakat Waropen korban politik, ketika terpampang di mobil komando massa aksi di Merpati Abepura, Rabu (29/1).Yewen/Cepos

JAYAPURA- Jangan jadikan masyarakat Waropen korban politik. Inilah tulisan di spanduk yang terpampang di atas salah satu mobil komando massa aksi menuntut agar SK pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Waropen segera diterbitkan oleh Pemerintah Provinsi Papua dalam massa aksi yang berlangsung di Merapati Abepura, Rabu (29/1).

Beberapa mahasiswa berorasi bergantian untuk meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua agar segera menerbitkan SK pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Waropen yang sampai hari ini belum ada kesejalasannya.

Koordinator Aksi, Paulus Ohee, meminta kepada Gubernur Papua, agar segera tanggap dan sigap terhadap proses SK pelantikan Anggota DPRD Waropen, agar segera dikeluarkan.

Karena menurut Ohee, belum adanya pelantikan Anggota DPRD di Kabupaten Waropen telah memberikan dampak terhadap roda pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Waropen.

“Kami meminta kepada gubernur, agar tanggap dan sigap terhadap persoalan pelantikan DPRD ini harus segera dijalankan,” pintanya saat berorasi di depan Merpati Abepura, Rabu (29/1).

Ohee, mengatakan tidak boleh ada kepentingan dalam menghambat atau memperlambat proses SK pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Waropen oleh Pemprov Papua, tetapi harus segera dikeluarkan SK pelantikan, sehingga legislatif dan eksekutif di Kabupaten Waropen dapat berjalan dengan baik.

“Tidak boleh jadikan Papua sebagai tempat untuk mencari kepentingan saja, tegapi harus menjaga Papua ini tetap aman dan damai,” katanya.

Aksi demonstrasi ini diamankan langsung oleh Polres Jayapura Kota yang dibekap oleh Polsek Abepura, agar proses penyampaian pendapat dimuka umum berjalan aman, nyaman dan lancar serta tidak menganggu arus lalu lintas di wilayah Abepura.

“Kita berikan pengamanan dan kita kawal masa aksi ke Kantor Gubernur, sehingga tidak menganggu arus lalu lintas di Jayapura,” kata Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, S.IK. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *