Eks Pelatih Kiper Timnas Brasil Gabung Persipura

Pelatih Kiper Persipura, Gerson Rios (kiri) bersama pelatih fisik Persipura, Breno Araujo Rocha (kanan) saat berada di salah satu Bandar Udara Brasil, Selasa (28/1)

JAYAPURA – Tim Persipura Jayapura melakukan gebrakan besar-besaran di musim 2020. Selain cuci gudang pemain, Persipura juga mendatangkan pelatih kiper jempolan asal Brasil, Gerson Rios.

Diketahui, sepak terjang Gersion Rios merupakan mantan pelatih Timnas Brasil serta pernah melatih kiper Liverpool Alisson Becker. Gerson Rios akan menggantikan posisi Alan Ahviluddin yang memilih bergabung bersama Bhayangkara FC.

Gerson Rios juga pernah menjadi pelatih kiper salah satu tim elite Brasil, Vasco Da Gama.

Hari ini, Rabu (29/1) Breno Araujo Rocha dan Gerson Rios dijadwalkan telah tiba di Indonesia dan akan bergabung bersama tim di Kota Batu. Gerson Rios merupakan rekomendasi dari sang pelatih kepala Jacksen F. Tiago.

“Pelatih kiper hari ini (red,Rabu) datang bersama pelatih fisik juga dari Brazil. Sudah deal, pelatih fisik tetap yang kemarin, pelatih kiper Gerson Rios,” ungkap Jacksen Tiago kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Rabu (29/1).

Dijelaskan, Jacksen, bergabung bersama Persipura merupakan untuk yang pertama kalinya Gerson Rios berkarier di tanah air. Kehadiran Gerson diharapkan dapat memberikan pengaruh besar bagi penjaga gawang Persipura musim ini.

“Iya, dia (Gerson) pertama kali ke Indonesia, dia dulu pelatihnya timnas Brasil, Alisson Becker itu anak buahnya,” tandasnya. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *