Pemda Fasilitasi Mahasiswa Eksodus Kembali

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, MSI saat bertemu dengan Mahasiswa yang akan dipulangkan kembali ke Kota Studinya. (Denny/ Cepos)

WAMENA-Pemerintah Kabupaten Jayawijaya memastikan akan memfasilitasi mahasiswa asal Jayawijaya yang eksodus tahun lalu, untuk kembali ke kota Studi masing –masing. Untuk itu, Pemkab meminta setiap kepala distrik untuk menyiapkan laporan dan biodata mahasiswa per Distrik yang pulang kembali ke Wamena dan ingin melanjutkan pendidikannya.

   Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengakui jika dari hasil kunjungan dari ke distrik waktu akhir 2019, itu orang tua dan adik-adik mahasiswa ini minta dan menanyakan mereka bisa difasilitasi kembali ke kota studi masing-masing untuk melanjutkan kembali studinya disana hingga selesai kulish dan pemda siap untuk memfasilitasi mereka kembali.

  “Saya sudah panggil per distrik. ada beberapa distrik yang sudah ketemu. biodatanya kita sudah terima. tinggal kita akan fasilitasi kembali ke kota studi masing-masing.”ungkapnya Selasa (28/1) kemarin

   Menurut Banua, khusus bagi adik-adik yang kuliah di Uncen Jayapura, yang sudah terlanjur mengajukan cuti, pihaknya dari pemerintah sedang berupaya dengan pihak uncen untuk bisa mereka lanjut kuliah,  sehingga mereka tidak lagi cuti perkuliahan dan akan terus melanjutkan kuliahnya disana, atau pemerintah inginkan status Cuti semesternya ditiadakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *