Di Keerom, Dua Pengedar Ganja Ditangkap 

JAYAPURA- Dua pemuda dengan inisial YN (23) dan AY (23) pelaku pengedar narkotika jenis ganja di Kabupaten Keerom diamankan Sat Narkoba Polres Keerom di Wilayah Arso II, Distrik Arso Kab. Keerom, Senin (27/1) sekira pukul 21.30 WIT.

    Penangkapan kedua pelaku berdasarkan informasi yang didapatkan dari masyarakat setempat, kedua pelaku diketahui sering melakukan transaksi Narkotika jenis ganja di Wilayah Arso II, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

   Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan, setelah memperoleh informasi tersebut. Personel Sat Narkoba Polres Keerom bersama Personel Opsnal Polres Keerom dipimpin Kasat Narkoba Polres Keerom AKP Sumadiyono melakukan penyelidikan.

  “Tim yang dipimpin Kasat Narkoba kemudian melakukan penyelidikan di depan Kantor Distrik Arso, saat melintas di depan Kantor Distrik. Tim menghentikan kendaraan tersebut namun kendaraan tersebut mencoba melarikan diri dengan cara masuk ke halaman kantor Distrik,” terang Kamal yang dikonfirmasi, Selasa (28/1).

   Tim kemudian melakukan pengejaran dan saat melakukan pengejaran personel melihat ada barang yang dibuang oleh kedua pelaku, setelah diperiksa barang yang dibuang tersebut berisi Narkotika jenis ganja dalam bentuk paketan siap edar.

   “Kedua pelaku mengakui bahwa barang tersebut milik mereka berdua. Keduanya beserta barang bukti diamankan di Polres Keerom guna proses lebih lanjut,” ucap Kamal.

   Adapun barang bukti yang diamankan yakni, 1 buah kantong plastik hitam ukuran sedang yang berisikan 18 bungkus plastik bening ukuran kecil berisikan ganja, uang tunai senilai Rp 200 ribu merupakan hasil penjualan ganja dan 1 unit sepeda motor merek Kharisma.

   Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4  tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp  8 M. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *