Putaran Pertama Belum Stadion Mandala Bisa Digunakan

Stadion Mandala Jayapura yang saat ini masi direnovasi, Senin (27/1). Persipura Jayapura dipastikan tidak dapat menggunakan Stadion ini sebagai kandang di Liga 1 Indonesia Tahun 2020. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Papua, Girius One Yoman, S.Pd, MT memastikan bahwa Stadion Mandala Jayapura dalam waktu dekat belum  bisa digunakan dalam segala hal.

Pasalnya renovasi pembangunan Stadion yang berkapasitas 30 ribu penonton itu belum tuntas 100 persen. Sehingga Persipura dipastikan belum bisa menggunakan Stadion Mandala diawal musim.

Jika benar-benar kembali menjadi tim musafir, maka musim ini menjadi musim kedua Persipura bermain di luar markasnya. Pasalnya Stadion Mandala direnovasi untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Persipura belum bisa main di stadion Mandala Jayapura, karena pembangunan belum rampung,” ungkap Girius One Yoman, kepada awak media disela-sela penyerahan DIPA di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (27/1).

Dijelaskan Gerius, renovasi stadion Mandala saat ini masih dalam tahap akhir, oleh kerena itu tentu butuh waktu dalam perawatan rumput dan pengecatan.

“Jadi kemungkinan putaran pertama Liga 1, Persipura belum bisa menggunakan stadion Mandala. Stadion Mandala bisa dipakai itu nanti sekitar bulan April atau Mei, sekarang juga rumput dalam tahap pemeliharaan, Jadi untuk putaran pertama kompetisi Liga I Persipura masih main di luar Papua,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *