Pesan Berantai Pasien Corona di Dok II Dipastikan Hoax

drg Aloysius Giyai, M.Kes. (Gratianus Silas/Cepos)

Aloysius : Tak Tepat Sebar Hoax Disaat Warga Butuh Info Valid

JAYAPURA – Direktur RSUD Dok II drg Aloysius Giay M.Kes secara tegas menyampaikan bahwa informasi atau pesan berantai yang menyebar di media sosial maupun WhatsApp terkait adanya seorang pasien terinfeksi virus Corona adalah bohong atau berita hoax.

Aloysius memastikan hingga kini Papua masih bebas dari virus tersebut dan upaya penanganan maupun pencegahan terus dilakukan. “Itu tidak benar, jangan sebar informasi yang membuat orang panik seperti itu, kami sudah cek semua dan berkoordinasi lintas instansi untuk menangani ini dan tak ada pasien Corona di RSUD Dok II,” kata Aloysius Senin (27/1).

Virus ini diakui sempat membuat heboh karena penyebarannya begitu cepat dan masive namun ia meinta warga tetap tenang dan tak perlu panik. “Jangan panik dan tetap memantau perkembangan informasi. Pakai masker jika perlu,” sarannya. Ia kembali memastikan bahwa tak ada pasien terinfeksi sperti yang beredar. “Tidak tepat menyebar pesan seperti itu disaat orang membutuhkan informasi yang valid,” pungkasnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi ini juga meminta jika ada warga yang demam dan flu sebaiknya bisa segera memeriksakan diri. “Upaya antisipasi mungkin gunakan masker dulu dan kami terus bersinergi memantau lokasi pintu masuk sekaligus penanganannya,” tutup Giay. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *