Jangan Risau, Warga Jember Bahagia di Bumi Cenderawasih

Bupati Kabupaten Jember, dr. Hj. Faida, MMR, didampingi Walikota Jayapura, Dr.Drs. Benhur Tommy Mano, MM,  saat bersalaman dengan salah satu warga masyarakat Jember disela-sela kegiatan temu kangen yang berlangsung di Aula LPTQ Kotaraja, Minggu (26/1) kemarin. (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Bupati Kabupaten Jember, dr. Hj. Faida, MMR, bersama rombongan melakukan temu kangen bersama Paguyuban Keluarga Jember di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom yang berlangsung di Aula LPQ Jayapura, Minggu (26/1).

Temu kangen ini juga dihadiri langsung oleh Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tommy Mano, MM, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, dan Bupati Keerom, Muh. Markum, bersama ribuan masyarakat Jember yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom dan kabupaten lainnya di Papua.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, mengatakan bahwa warga masyarakat Jember yang ada di Papua hampir semuanya lahir dan besar dan bekerja di Papua dan hampir sebagian besar belum pernah ke Jember, tetapi tanah asal merek tetap menjadi pemersatu bagi mereka semuanya.

“Saya sangat salut karena mereka tidak tidak memiliki KTP Jember, tetapi tetap cinta kampung halaman. Seperti pepatah dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” katanya kepada wartawan, usai bertemu masyarakat Jember Kota Jayapura di Aula LPTQ Kotaraja, Minggu (26/1) kemarin.

Faida, merasa senang karena merasa mendukung pemerintahan sepenuhnya dan dirinya melihat bupati dan walikota di Papua sangat mengayomi dan melindungi masyarakat Jember yang ada di Provinsi Papua. Oleh karena itu, dirinya menyampaikan kepada warga di Kabupaten Jember jangan risau dengan warga Jember yang ada di Papua, karena mereka bahagia dan sukses di bumi cenderawasih.

Sementara itu, Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tommy Mano, MM, mengatakan bahwa selama ini dirinya mendapatkan dukungan dari keluarga besar Jawa-Madura yang didalamnya adalah Kerukunan Keluarga Jember di Kota Jayapura.

Oleh karena itu, kata Mano, tugas dirinya selaku Walikota adalah bagaimana mengayomi, menjaga mereka dan memberikan rasa aman, nyaman, sehingga mereka bisa tinggal di Kota Jayapura sebagai barometernya Papua bagi Indonesia.

  “Selaku Walikota Jayapura saya mengayomi dan memberikan rasa aman, nyaman kepada mereka semua yang ada di Kota Jayapura, apalagi Kota Jayapura adalah kota yang sangat hiterogen, karena semua suku bangsa, agama adat di sini,”ucapnya.

Mano, mengatakan warga masyarakat Jember yang ada di Papua saat ini sudah memiliki KTP Kota Jayapura, sehingga mereka disebut sebagai Papua-Jember. Apalagi warga Jember di Papua sendiri selama ini sudah makan dan minum dari hasil dari tanah Papua.

Mano, juga menitipkan pesan kepada Bupati Jember untuk memperhatikan dan melihat anak-anak Papua yang kuliah dan sekolah di Kabupaten Jember, karena mereka akan kembali untuk membangun kabupaten/kota yang ada di Papua kedepannya. (bet/wen)

1 thought on “Jangan Risau, Warga Jember Bahagia di Bumi Cenderawasih

  1. Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game. ada tambahan bonus angpao 5% yang bisa di claim berx-x & menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *