Dua Pencuri di Butik Op Shop Diringkus

JAYAPURA- Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Abepura berhasil membekuk pelaku pencurian berinisial ME dan JD terhadap korban Yanti Yohana Muzendi yang terjadi di Butik Op Shop Padang Bulan Distrik Abepura Kota Jayapura, Minggu (26/1) kemarin.

Sementara itu, dua orang pelaku lainnya, masing-masing berinisial SE dan YY masih dalam pencarian pihak Polsek Abepura. Lantaran saat mau ditangkap, kedua pelaku tidak berada di rumahnya atau sudah kabur.

Kedua pelaku ini ditangkap di tempat yang berbeda. Untuk Pelaku ME ditangkap oleh Tim Polsek Abepura di depan Korem 172/PWY Padang Bulan, sedangkan untuk pelaku JD ditangkap di rumahnya yang berada di belakang Korem 172/PWY.

Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas, melalui Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, S.IK, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya berhasil menangkap dua pencuri. Dari tangan pelaku ME dan JD, pihak Polsek Abepura berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB).

“Ia benar ada dua orang pelaku pencurian yang kami tangkap. Dari masing-masing pelaku kami amankan sejumlah barang bukti, yaitu 3 buah jaket jenis levis, 4 buah pasang sepatu, 1 buah sweater, 6 buah kameja pria, dan 2 buah pakaian gaun,” kata Clief kepada cenderawasih pos di Abepura, Minggu (26/1).

Menurut Clief, kasus penangkapan terhadap kedua pelaku ini berawal ketika korban Yanti Yohana Muzendi, melaporkan ke piket jaga dan piket Reskrim Polsek Abepura terkait dengan kasus pencurian. Berdasarkan laporan yang diterima, maka pihak Polsek Abepura langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.  Setelah itu langsung bergerak melakukan pencarian terhadap para pelaku.

Clief, mengatakan belum semua barang bukti lainnya yang diamankan, sebab masih berada di kedua pelaku yang melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran pihak Polsek Abepura. “Kedua pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Abepura. Sedangkan, kedua pelaku yang masih melarikan diri tetap kami akan mencari dan menangkapnya,” kata Clief. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *