DPRD Lanny Jaya Harus Kawal Pembangunan

Ketua Pengadilan Negeri Kelas IIB Wamena, Yajid, SH., MH., saat mengambil sumpah/janji dan melantik 25 anggota DPRD Lanny Jaya di ruang sidang DPRD Lanny, Senin (27/1). Denny/Cepos

25 Anggota DPRD Lanny Jaya Resmi Dilantik

TIOM- Setelah resmi dilantik menjadi anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lanny Jaya, 25 orang anggota legislatif ini diharapkan mampu  mengawal jalannya roda  pemerintahan khususnya dalam melakukan proses pembangunan di Kabupaten Lanny Jaya, sehingga apa yang telah menjadi program pemerintah bisa dirasakan masyarakat.

Wakil Bupati Lanny Jaya, Yemis Kogoya mengatakan untuk anggota terpilih periode 2019-2024, sudah resmi diambil sumpah janjinya. Untuk itu, pemerintah mengharapkan sebagai mitra harus sama-sama untuk mengawal pembangunan di Lanny Jaya. Dimana saat ini sudah ada dua partai pemenang yang ditunjuk sebagai pimpinan sementara.

“Kami harapkan ada sinergitas antara DPRD dan pemerintahdaerah dalam mengawal pembangunan di Lanny Jaya. Kami juga mengharapkan, usai melakukan pelantikan dan mengangkat ketua sementara segera untuk membentuk alat kelengkapan dewan,”ungkapnya Senin (27/1) kemarin

Saat ini menurut Yemis, pemerintah masih menunggu untuk terbentuknya pimpinan definitif dari DPRD. Namun ia tetap mengharapkan anggota dewan yang telah dilantik ini bisa memulai fungsinya dalam mengawal pemerintahan, sehingga anggota dewan terpilih ini akan bersama -sama dengan pemerintah mengawal pembangunan.

“Visi dan misi pemerintah sudah berjalan sehingga kami harapkan pemerintah bisa mengawal proses yang sedang berjalan ini. Dimana kami berharap DPRD harus mengawal 39  distrik, 324 kampung dan 1 kelurahan. Semua bantuan dan program harus dikawal agar tepat sasaran,” pintanya.

Di tempat yang sama Ketua Sementara DPRD Lanny Jaya, Tanus Kogoya menyatakan hari ini secara resmi telah diambil sumpah janji anggota DPRD sesuai dengan aturan, sehingga sebagai kader Partai Perindo yang merupakan partai pemenang diberikan kepercayaan untuk menjadi pimpinan sementara DPRD Lanny Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *