TC di Malang, Skuat Persipura Hampir Rampung

PANTAU SELEKSI: Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano bersama sang pelatih kepala, Jacksen F. Tiago saat memantau seleksi Persipura di lapangan PLTD Waena, Jayapura, Rabu (22/1). (Erik / Cepos)

Donny Monim dan Fridolin Yoku Resmi Bergabung

JAYAPURA-Tim Persipura Jayapura telah bertolak ke Batu Malang untuk melakoni pemusatan latihan (TC), Sabtu (25/1) lalu.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memboyong semua pemain lokalnya ke Kota Apel tersebut.

Sementara empat leguin asing Mutiara Hitam, yaitu Silvano Comvalius, Takuya Matsunaga, Thiago Amaral dan Arthur Cunha Da Rocha juga kini bergabung bersama rekan-rekannya di Batu Malang. Begitu juga dengan 3 pemain yang lolos seleksi.

Selama di Batu Malang, tim kebanggan masyarakat Papua itu akan melakoni TC hingga pertengahan bulan Februari 2020.

“Ya, empat pemain asing kita akan gabung dalam latihan di Batu Malang. Khusus untuk pemain yang lolos seleksi kita akan lihat perkembangannya,” ungkap sang pelatih kepala Jacksen F. Tiago kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (26/1) siang kemarin.

Tiga pemain yang lolos seleksi, Yose Maniagasi, Wulf Horata, Hanny Kobak. Ketiganya masih ikut seleksi lanjutan di Batu Malang.

Sejauh ini, manajemen Persipura telah mengumumkan 26 pemain yang secara resmi telah mengantongi kontrak bersama Persipura. Artinya masih ada 4 slot pemain untuk memenuhi 30 kuota pemain yang akan didaftarkan untuk mengarungi kompetisi 2020.

Namun jika 3 pemain muda yang lolos seleksi berhasil masuk dalam skuat inti, maka skuat Persipura untuk musim 2020 hampir rampung, karena tinggal menyisakan satu slot kosong.

Sementara itu, teka-teki mengenai nasib Donny Monim dan Fridolin Yoku bersama Persipura Jayapura akhirnya terjawab, usai manajemen Persipura resmi mengontrak dua pemain Papua itu bersama Persipura.

Setelah manajemen Persipura mengumumkan 24 pemain yang telah resmi bergabung bersama tim Mutiara Hitam julukan Persipura, bergabungnya Donny dan Fridolin kini menambah amunisi Persipura menjadi 26 pemain.

Sebelum bergabung bersama Persipura, Donny Monim mengawali kariernya bersama Perseru Serui dimusim 2015-2018. Kemudian pemain yang beroperasi di sektor lini belakang itu bergabung bersama Barito Putera musim 2019.

Sementara Fridolin Yoku merupakan jebolan Persipura U-21. Belum sempat bergabung bersama tim senior, pemain berusia 22 tahun itu bergabung bersama Semen Padang musim 2017-2019. Fridolin akan menambah kekuatan Persipura di lini tengah.

“Persipura secara resmi kembali menambah dua pemain baru, Donny Monim dan Fridolin Yoku. Keduanya sudah resmi bergabung bersama kita (Persipura),” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, Jumat (24/1).

Orang nomor satu Kota Jayapura itu berharap, dengan bergabungnya Donny dan Fridolin kian menambah kekuatan tim kebanggan masyarakat Papua ini.

“Donny dan Fridolin, mereka luar biasa, dan akan membuat Persipura makin solid dan kuat untuk liga 1 2020. Saya yakin kekuatan kita makin luar biasa, dan yakin bisa juara musim ini,” ujarnya.

“Kami meminta dukungan bagi semua masyarakat Papua dan Persipura mania untuk terus mendukung tim Persipura mencapai prestasi juara di musim ini,” sambungnya.

Untuk memenuhi kuota 30 pemain, pria yang akrab disapa BTM itu berharap, melalui seleksi Persipura, lahir talenta muda yang nantinya memenuhi kuota 30 pemain tersebut.

“Dalam waktu dekat anak muda kita sedang seleksi, dan jika ada yang menonjol akan bergabung bersama kita pada tanggal 25 Januari,” katanya.

Sementara itu, bergabung bersama Persipura menurut Donny adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan. Bagaimana tidak, semasa kecil ia mengaku sangat mengidolakan tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Sehingga ia akan memberikan yang terbaik bagi Persipura kelak.

“Bermain bersama Persipura adalah mimpi semua para pemain. Khususnya bagi para pemain Papua tentu sangat berharap bisa bermain bersama Persipura. Semoga kedepan saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim kebanggan masyarakat Papua ini (Persipura),” tutupnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *