Pengedar Ganja Dibekuk Setelah Tabrak Pekarangan Rumah Warga

JAYAPURA- Polisi kembali mengamankan seorang warga Cigombong Kotaraja, Distrik Abepura dengan inisial NK (23) atas kepemilikan narkotika jenis ganja pada Sabtu (25/1) malam.  Dari tangan pria 23 tahun itu, Polisi menemukan narkotika jenis ganja sebanyak 12 plastik bening ukuran sedang dan 4 plastik bening ukuran kecil.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba Iptu Julkifli Sinaga  membenarkan penangkapan NK lantaran terlibat kasus narkotika jenis ganja.  “Ini bukan kali pertama kami menangkap pengedar ataupun pengguna ganja di Kota Jayapura, namun sudah sering. Hal ini untuk menekan angka peredaran ganja di Kota Jayapura,” ucap Julkifli yang dikonfirmasi, Minggu (26/1).

Ia menerangkan, penangkapan pelaku bermula dari kasus kecelakaan yang terjadi di depan pasar Cigombong. Dimana pelaku yang menggunakan mobil Avanza DS 1742 AW menyenggol kendaraan roda dua milik korban ibu Audra Mofu.  “Usai menyenggol, pelaku langsung melarikan diri ke arah furia namun dikejar oleh masyarakat dan korban ibu Audra Mofu,” tuturnya.

Dikatakan, pelaku terhenti di furia jalur satu lantaran menabrak sebuah pembatas pekarangan rumah milik salah warga dan pelaku berhasil diamankan oleh warga berserta barang bukti ganja yang di simpan dalam tas belanja warna merah. “Pelaku berserta barang bukti sudah dimankan di Polsek Abepura,” ucapnya.

NK sendiri lanjut Julkifli menjalani pemeriksaan oleh penyidik dan kasus tersebut akan dilakukan pengembangan oleh tim untuk mengetahui jaringannya maupun asal usul ganja tersebut didapat. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *