Dari SDM, Perdasus Pendidikan, hingga Kurikulum Perlu Mendapat Perhatian

Christian Sohilait (gratianus silas/cepos)

Rencana Kadis Pendidikan Provinsi Papua  Christian Sohilait Benahi Sektor Pendidikan

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., melantik sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. Salah satu di antaranya jabatan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua yang berganti nahkoda dari Elias Wonda ke Christian Sohilait. Apa saja rencana Christian di sektor pendidikan Papua? Berikut laporan Cenderawasih Pos.

Laporan: GRATIANUS SILAS, Jayapura

Di samping pembangunan fisik infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia (SDM), terutama melalui sektor pendidikan, memegang peranan paling penting, terlebih dengan era perkembangan teknologi yang semuanya serta digital, sangat dibutuhkan SDM berkualitas yang memiliki daya saing.

Hal ini nampaknya disadari belum pemerintah saat ini di bawah pimpinan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, yang menempatkan peningkatan kualitas SDM sebagai prioritas di periode kedua kepemimpinannya ini. Prioritas Presiden Jokowi di sektor peningkatan kualitas SDM tentunya terurai ke tingkat menteri, hingga pula ke tingkat daerah dengan berbagai program, kegiatan, dan kebijakan di sektor pendidikan.

Di Provinsi Papua sendiri, khususnya di bawah pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP., MH., dan Klemen Tinal, SE., MM., peningkatan kualitas sumber daya manusia Papua pun yang paling ditekankan, terutama di sektor pendidikan. Dengan demikian, ke depannya, SDM Papua diproyeksikan untuk mampu bersaing dengan sumber daya manusia lainnya di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional. Tidak hanya sampai di situ, melainkan diharapkan pula bagi SDM Papua untuk dapat memberikan kontribusinya dalam pembangunan daerah, yang mana berkaitan pula dengan pembangunan Indonesia secara umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *