Ketua JPKP Papua Bonny Mandolang Terima Penghargaan dari Kemensos 

PENGHARGAAN-Penyerahan penghargaan salah satu DPW JPKP terbaik dari Kementrian Sosial yang diwakili oleh Bambang Mulyadi kepada DPW Papua yang diterima Ketua nya, Bonny Mandolang, SE.

JAYAPURA- Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) DPW Papua mendapatkan penghargaan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang langsung diberikan oleh Direktur Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan masyarakat, Bambang Mulyadi pada saat Kongres II dan Rakernas ke V JPKP di Kinasih, Bogor, Jawa Barat.

 

“Dari 3 badan pengurus serupa DPW (Dewan Pengurus Wilayah) dari Luar Negeri dan 34 Provinsi, hanya 10 Provinsi yang mendapatkan penghargaan dan salah satu nya dari Provinsi Papua,”ungkap Ketua Umum JPKP Papua Bonny Mandolang, SE.,kepada wartawan Cenderawasih Pos, Jumat(24/1)

 

Dijelaskan, JPKP merupakan perkumpulan relawan pemerintah dan sudah terdaftar resmi dengan nomor AHU -00011682.AH.01.07-Tahun 2015. Tujuan dari JPKP yaitu menjadi mitra pemerintah pusat yang mensosialisasikan semua program pemerintah dan memastikan masyarakat di daerah mendapatkan dan merasakan program pemerintah saat ini yang di pimpin presiden Jokowi dan wakil presiden Ma’ruf Amin.

 

JPKP DPW Papua, yang dipimpin Ketuanya Bonny Mandolang, SE sudah berdiri dari 21 Juni 2019. Selama 6 bulan berbagai hal mengenai kemanusiaan di lakukan, dari pengurusan anak berprestasi dari kabupaten asmat yang ingin bersekolah lanjut di kota Jayapura, orang meninggal yang tidak punya biaya dan juga pemulangan warga yang terdampar di Papua New Guinea, dan lain sebagainya.

 

“Penghargaan ini bentuk apresiasi dari Kementerian Sosial, Ketum JPKP dan jajaran nya di DPP. Tapi kita JPKP Papua tahu bahwa kita melakukan ini karena sudah semestinya kita lakukan dalam berkehidupan, membantu sesama. Sang Pencipta, Tuhan, sudah baik buat kita, sebagai anakNya sudah demikian perilaku kita kepadaNya dan sesama. Penghargaan ini untuk sang pencipta dan biar Dia yang selalu memberikan api semangat melayani ini” jelas Bonny Mandolang.

 

Sementara itu, Ketua Umum JPKP Maret Samuel Sueken, berharap JPKP meskipun prestasimu selangit semuanya tidak berguna kalau tugas pokok itu tidak kau kerjakan. Sentuhlah si sakit karena kemiskinan, sentuhlah anak sekolah karena kemiskinan dan sentuhlah mereka yang dahaga karena kemiskinan”

“JPKP, peduli dulu terkait kemanusiaan baru ngurusin masalah Korupsi, agraria dan lainnya.” tandasnya(dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *