Didominasi Pemain Muda, Persipura Berpeluang Kembali Ke Jalur Juara

Daniel Womsiwor (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Tim Persipura Jayapura berpeluang kembali ke jalur juara kompetisi Liga 1 Indonesia Tahun 2020, karena memiliki materi pemain yang berbeda seperti tahun sebelumnya.

Pengamat Sepak Bola, sekaligus Ahli Fisiologi Papua, Daniel Womsiwor, mengtakan bahwa tim berjuluk mutiara hitam ini memiliki pemain muda hampir kurang lebih 80 persen. Hal ini tentu memberikan peluang tim kebanggaan masyarakat Papua ini untuk kembali ke tangga juara pada kompetisi tahun 2020 ini.

“Tahun 2020 ini Persipura Berpeluang kembali ke jalur juara karena 80 persen materi pemain yang direkrut tahun ini adalah materi pemain usia emas,” kata Daniel, saat dihubungi cenderawasih pos, Kamis (23/1).

Kata Daniel, Persipura meraih 4 bintang saat ini tentu tidak terlepas dari materi pemain Persipura yang saat itu hampir dipenuhi oleh pemain-pemain muda. Oleh karena itu, dengan dikontraknya Feri Pahabol, Matsunaga, Darocha, Silvino, Amaral, Rumbiak, dan Mandagi, maka tentu akan menjawab masalah utama di Persipura.

“Secara fisiologis materi pemain Persipura saat ini lebih baik dari Bali United yg baru saja meraih Juara Pertamanya degan 80 persen pemain usia emas dan 20 persen pemain tua,” kata pemegang lisensi C AFC ini.

Daniel, mengatakan kompetisi tahun 2020 ini menjadi ketat dan persaingan juara akan semakin lebih ketat. Jika melihat dari data fisik pemain Persipura yang baru saja diumumkan oleh Manajemen Persipura Jayapura.

 “Saya sangat setuju kalau Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano  menargetkan Juara. Persipura bisa juara meski sebagai tim musafir,” ujar Dosen Fisiologi Fakultas Keolahragaan Uncen ini. (bet/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *