BNN Endus Upaya Penyelundupan Narkoba Saat PON

Suasana pemusnahan barang bukti Narkoba di Kantor BNN Kabupaten Jayapura, Kamis (23/1), kemarin. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Jayapura mengendus adanya upaya penyelundupan narkoba oleh gembong narkoba melalui jaringannya ke Papua pada saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua nanti.

Menyikapi hal ini, BNN terus melakukan koordinasi kerja sama dengan sejumlah instansi terkait yang ada di Kabupaten Jayapura untuk mengantisipasi agar hal itu tidak terjadi.

Kepala BNN Kabupaten Jayapura, Arianto, S.Pd, M.Pd mengatakan, untuk meminimalisir keterlibatan masyarakat dalam jaringan  bisnis barang haram tersebut diharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura juga aktif menyelenggarakan program-program pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

“Kami berharap agar masyarakat itu disibukkan  dengan kegiatan pemberdayaan supaya tidak ada pola pikir dari masyarakat untuk bisnis narkotika pada saat momen pelaksanaan PON,” ungkapnya kepada wartawan di Sentani, Kamis (23/1).

Menurutnya, ketika masyarakat dilibatkan dengan pemberdayaan ekonomi maka hal-hal negatif seperti peredaran narkoba bisa diminimalisir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.