Banyak Saluran Pembuangan Air Jembatan Youtefa Tersumbat

Crew Cepos melakukan pembersihan jembatan, Jumat (24/1). Gamel/Cepos

JAYAPURA -Meski baru diresmikan pada Oktober 2019 lalu ternyata kondisi Jembatan Yotefa mulai sakit. Selain faktor sampah yang sering dibuang begitu saja, ternyata beberapa lubang saluran pembuangan air yang berada di pinggiran badan jalan mulai tersumbat. “Kondisinya seperti itu, awalnya kami hanya membersihkan (menyapu) tapi setelah diperhatikan ternyata lubang air ini banyak yabg tersumbat sampah,” kata Ditektur Cenderawasih Pos, Hj Nurul Hidayah saat memimpin crew Cepos melakukan pembersihan jembatan, Jumat (24/1).

Tak hanya itu, saat ini dinding dan lantai jembatan juga banyak diwarnai bercak ludah pinang. Ini juga yang sempat dikeluhkan salah satu finalis puteri Papua yang sempat berkunjung di lokasi ini.

“Harusnya dijaga, jangan seenaknya membuang ludah pinang. Sekarang terlihat banyak noda dan sangat tidak menarik. Katanya terpelajar tapi jorok,” sindir Robert Yewen, salah satu crew Cepos.

 

Nurul menyebut dari kegiatan 2 jam ini pihaknya juga mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi sampah plastik dengan membawa tumbler. “Saya memang menyiapkan tumbler untuk redaksi jadi mereka tidak perlu membeli  air mineral kemasan yang ujung-ujungnya muncul sampah baru,” imbuhnya. Aksi bersih dua jam ini terlihat membuat lokasi jembatan menjadi licin karena sampah betul-betul disterilkan. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *