Persipura Resmi Lepas 10 Pemain

Titus Bonai (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura telah merilis nama-nama pemain yang akan digunakan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Dari nama tersebut, ada 10 nama pemain Persipura musim lalu yang kini tak lagi bersama Persipura Jayapura.

Kesepuluh pemain tersebut, empat diantaranya merupakan legiun asing. Andre Ribeiro, Oh In-kyun, Mamadou Samassa, Ibrahim Conteh dinyatakan tak lagi bersama Persipura.

Untuk pemain lokal, ada Imanuel Wanggai yang bergabung bersama Borneo FC, Ronaldo Wanma berlabuh bersama Persik Kediri, Panggih Prio Sembodo yang kembali bergabung ke Bhayangkara FC.

Sementara Ronaldo Meosido, Yohanis Tjoe dan top skor Persipura musim lalu Titus Bonai juga dinyatakan tak lagi bersama Persipura Jayapura. Namun untuk Titus Bonai, manajemen enggan membeberkan ke mana sang striker itu berlabuh.

“Intinya 24 nama-nama pemain yang kita sampaikan saat ini adalah pemain yang sudah resmi menjalin kontrak bersama Persipura,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Selasa (21/1) kepada awak media.

Untuk memenuhi kuota hingga 30 pemain, kata BTM, pihaknya akan membuka seleksi pemain khusus putra daerah di Kota Jayapura. Sambil melihat peluang pemain lainnya.

“Kita akan membuka seleksi dan akan di pantau langsung oleh sang pelatih kepala Jacksen Tiago. Kita berharap muncul bibit pemain anak-anak Papua,” ujarnya.

Disinggung mengenai beberapa pemain Papua yang sempat dikaitkan dengan Persipura akan bergabung di musim ini, BTM menuturkan, bahwa ada beberapa hal membuat mereka batal berlabuh bersama tim kebanggan masyarakat Papua itu. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *