Persipura Butuh Winger, 28 Pemain Ikut Seleksi

SELEKSI: Para pemain seleksi Persipura Jayapura saat tampil di lapangan sepak bola PLTD Waena, Jayapura, Rabu (22/1) kemarin. (Erik/Cepos)

“Bukan sekedar bagus, tapi ada nilai-nilai lain  yang diandalkan. Jika ada dua, tiga atau sampai lima masih bisa karena kita masih punya jatah untuk pemain kita daftarkan. Apalagi pemain seperti, Patrick Womsiwor, Theo Fillo Numberi, Kevin Rumakiek, dan Todd Ferre bisa dipanggil ke Timnas. Sehinga kita membutuhkan tenaga ekstra, dan kita antisipasi hal itu,” jelasnya.

Meski baru sehari, pelatih berpaspor Brasil itu mengaku terpukau dengan penampilan  para pemain yang mengikuti seleksi tersebut. Jacksen menjelaskan, hingga hari terakhir 24 Januari, jika ada pemain yang terpilih akan langsung diboyong ke Batu Malang.

“Dari segi organisasi bermain, taktik lebih menarik, lebih agresif, stamina sudah menurun mereka alihkan pada naluri. Kita kasih aturan dalam cara mereka bermain, sehingga semua komponen dalam  permainan semua bekerja,” tandasnya.

Sementara itu striker asal Belanda, Sylvanus Comvalius menjadi rekrutan anyar Persipura musim 2020 yang merupakan top skor Liga 1 2017 bersama Bali United ini digadang-gadang akan menjadi predator bagi Persipura Jayapura.

Usai meraih gelar individu bersama Bali United, striker berusia 32 tahun itu mengalami pasang surut bersama Suphanburi (Thailand), dan Arema FC di musim 2019. Comvalius pun dinilai kehilangan tajinya bersama Arema FC.

Namun bergabung bersama Persipura, Comvalius dinilai akan kembali menemukan ketajamannya dibawah asuhan sang juru taktik Jacksen F. Tiago. Apalagi Comvalius juga dianggap cocok bermain bersama tim kebanggan masyarakat Papua ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *