Persipura Butuh Winger, 28 Pemain Ikut Seleksi

SELEKSI: Para pemain seleksi Persipura Jayapura saat tampil di lapangan sepak bola PLTD Waena, Jayapura, Rabu (22/1) kemarin. (Erik/Cepos)

Sulap Comvalius Jadi Tandem Maut Marinus Wanewar

JAYAPURA-Manajemen Persipura Jayapura, bersama sang pelatih kepala Jacksen F. Tiago memberikan kesempatan bagi para pemain putra daerah untuk masuk dalam skuat tim senior Persipura Jayapura.

Pasalnya, saat ini Manajemen Persipura Jayapura baru mengumumkan 24 nama pemain yang telah resmi bergabung bersama tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura. Sehingga untuk memenuhi kuota 30 pemain, akan diambil melalui hasil seleksi tersebut.

Pada hari pertama, Selasa (22/1) kemarin di Lapangan Sepak Bola PLTD Waena, sebanyak 28 pemain yang berasal dari beberapa SSB di Kota Jayapura serta beberapa pemain usia dini Persipura Jayapura mengikuti seleksi.

“Sebenernya kebutuhan kita pada posisi winger, kalau ada pemain yang punya kelebihan di posisi itu maka saya akan sampaikan saran ke pada manajemen. Paling tidak melanjutkan seleksi di Batu Malang untuk kita melihat lebih jauh kualitas mereka,” ungkap Jacksen kepada awak media saat ditemui di sela-sela seleksi pemainnya.

“Kemarin kita sudah umumkan 24 pemain, namun jelas dari nama-nama yang disebut itu masih ada kekurangan. Untuk itu, jika ada pemain yang menonjol dari seleksi ini maka kita ambil. Meski tidak sesuai dengan posisi yang kita butuhkan saat ini, tapi kita kembalikan kepada kemampuan pemain yang ada saat ini,” sambungnya.

Soal berapa pemain yang akan direkrut lewat seleksi tersebut, Jacksen menyebutkan tergantung berapa pemain yang memiliki potensi untuk dapat bergabung bersama Persipura.

“Saya lihat semua pemain mampu menampilkan penampilan terbaiknya. Seperti intelejensi masing-masing pemain juga sangat baik. Saya sangat puas dengan apa yang mereka tampilkan dan saya yakin akan lebih menarik lagi dalam hari kedua dan ketiga. Karena kita akan berikan materi latihan yang lebih kompleks lagi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *