Pelaku Curas di Perumnas IV Ditetapkan Tersangka

JAYAPURA- Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Abepura, berhasil menetapkan pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) berinisial FHE (21) di Perumnas IV Padang Bulan Distrik Heram Kota Jayapura, sebagai tersangka kasus curas Senin (20/1) kemarin.

Kapolsek Abepura, AKP Clief Ricard Philipus Duwith, S.IK, melalui Kanit Reskrim Polsek Abepura, Iptu Jetny. L Sohilait, SH, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah kenaikan status pelaku curas sebagai tersangka kasus pencurian disertai kekerasan (curas). “Iya benar pelaku curas berinisial FHE sudah kami lakukan pemeriksaan dan gelar perkara serta sudah kita tetapkan sebagai tersangka curas,” katanya kepada Cenderawasih Pos di Abepura, Kamis (23/1).

Menurut Sohilait, penangkapan terhadap tersangka ini berawal, saat tim mendapatkan informasi dari warga masyarakat mengenai keberadaan pelaku curas. Oleh karena itu, tim yang dipimpin oleh Wakapolsek Abepura, AKP Harjaka dan didampingi oleh dirinya langsung menuju ke TKP dan berhasil menangkap pelaku curas.

“Berdasarkan informasi dari warga masyarakat, maka kami langsung bergerak ke Perumnas IV Padang Bulan dan langsung menangkap tersangka kekerasan disertai pencurian  terhadap korban Meity Ratela (51),” jelasnya.

Sohilait, menjelaskan bahwa tersangka di kenaikan Pasal 365 Kita Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dengan kekerasan sebagai pemberatan dari pasal pencurian biasa. “Tersangka curas diancam dengan pidana penjara paling lama 9 tahun, karena melakukan pencurian yang didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan terhadap orang (korban),” jelasnya. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *