Digelar Mulai 27 Januari, Memontum Mencari Guru Milenial

JAKARTA, Jawa Pos – Tes CPNS berbasis komputer digelar mulai Senin pekan depan (27/1). Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengeluarkan Peraturan Nomor 50/2019 terkait prosedur seleksi atau tes. Peserta yang lolos seleksi administrasi dan maju ke tahap tes berbasis komputer, diminta untuk mulai persiapan.

Plt Kepala Biro Humas BKN Paryono menuturkan peraturan tersebut mengetur dengan detail pelaksanaan tes berbasis komputer untuk rekrutmen CPNS baru. ’BKN mengimbau seluruh pihak yang terlibat pada penyelenggaraan seleksi berbasis CAT (computer assisted test) dapat melaksanakan seluruh tahapan sesuai peraturan. ’’Tes CAT dilaksanakan mulai 27 Januari sampai 28 Februari,’’ katanya kemarin (23/1).

Diantara ketentuan yang diatur dalam peraturan itu adalah soal tata tertib peserta tes. Seluruh peserta diminta untuk hadir paling lambat 60 menit sebelum ujian berlangsung. Peserta tes yang datang terlambat dari jadwal seleksi, tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti seleksi. Mereka dianggap gugur. Untuk itu dia berharap peserta memperhatikan betul jam pelaksanaan ujiannya.

Di dalam ruang ujian, peserta dilarang membawa buku, alat tulis, atau catatan. Kemudian juga dilarang membawa kalkulator, ponsel, kamera dalam bentuk apapun. Paryono kemudian mengatakan saat ujian peserta dilarang bertanya atau berbicara kepada peserta lain. Peserta juda dilarang menerima atau memberikan sesuatu kepada peserta lain, keluar ruangan tanpa seizin panitia, membawa makanan dan minuman, serta merokok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *