Desak Tujuh Tapol Dipulangkan ke Papua

Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Peduli Papua bersama keluarga 7 tapol, saat melakukan pertemuan dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua bersama para pejabat Kejati di Kantor Kejaksaan Tinggi Papua, Kamis (23/1).

Kejati Papua: Senin Depan Berkas Perkara Tujuh Tapol Dikirimkan ke Pengadilan Tinggi

JAYAPURA- Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda peduli Papua bersama keluarga dari tujuh Tahanan Politik (tapol) melakukan audiens dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua, Nicolaus Kondomo bersama jajaran pimpinan di Kejaksaan Tinggi Papua, Kamis (23/1) kemarin.

Tujuan para mahasiswa dan pemuda ini melakukan audiens dengan Kejati Papua, guna menanyakan secara langsung alasan mengapa mereka dikirimkan ke Kalimantan Timur untuk melakukan persidangan di sana. Selain itu, mereka meminta kepada Kejati Papua, untuk memulangkan 7 Tapol, guna melaksanakan proses persidangan di Papua.

Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda peduli Papua bersama keluarga dari 7 Tahanan Politik (Tapol),  Christianus Dogopia, mengatakan pihaknya, melakukan audiens dengan Kejati Papua terkait dengan 7 tapol yang dikirimkan ke Kalimantan Timur tanpa sepengatahuan dari keluarga.

“Kami meminta agar para tujuh tahanan politik yang ada di Kalimantan Timur agar secepatnya dipulangkan ke Papua untuk mengikuti persidangan di Papua,  pintanya saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Kejaksaan Tinggi Papua, Kamis (23/1).

Tidak hanya itu, kata Christianus, pihaknya juga meminta kepada Kejati Papua, untuk tetap memberikan perhatian dan jaminan kesehatan kepada para 7 tapol yang berada di Kalimantan Timur.

  “Kami minta juga kepada Kejati Papua, untuk dapat memperhatikan kesehatan kepada para 7 tapol,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *