Atlet Kembar Sepatu Roda Siap Harumkan Papua

Nabila Putri Ramadhani dan Nadila Putri Ramadhani usai mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (22/1).

JAYAPURA – Saat ini mungkin banyak yang tidak mengenal Nabila Putri Ramadhani dan Nadila Putri Ramadhani. Namun duo kembar itu berhasil mengharumkan nama Papua di kancah nasional melalui cabang olahraga Sepatu Roda.

Nabila dan Nadila merupakan pesepatu roda asal klub Jayapura Inline Skate. Meski usia baru menapaki 12 tahun, namun keduanya telah memberikan prestasi gemilang bagi Bumi Cenderawasih.

Dibawah naungan Jayapura Inline Skate yang diketuai oleh Yonas Randanbua, tak hanya di kembar, namun beberapa rekannya seperti Aqila Putri, Muh Ayub, Bintang dan Paskal yang juga putri Papua juga memiliki potensi yang mumpuni.

Sikembar sendiri mulai menggeluti Sepatu Roda sejak tahun 2016 silam ketika masih duduk dibangku kelas 4 SD. Dan mulai menunjukan bakatnya saat berhasil meraih 1 dan 2 di ivent sepatu roda Jayapura Inline Skate Competition 2018 kelompok umur 8-  10 tahun.

Di tahun 2019 bulan september, Kejurnas di Jogyakarta  Piala  Hamengkubono  (HB cup) dengan meraih  2 emas 1 perunggu, kemudian di Solo Piala Walikota cup dan meraih 3 emas dan 3 perak. Kemudian di Jakarta open meraih 1 emas dan 1 perak.

Namun semua event yang diikuti merupakan dana klub Jayapura Inline Skate. Sehingga sang pelatih Makmur Wahid yang juga merupakan sang ayah dari duo kembar tersebut berharap kedua anaknya kelak dapat menjadi bagian dari Perserosi Papua.

“Semoga mereka diperhatikan, karena saat ini kami sangat kendala dengan peralatan latihan mereka. Sebab, kadang alat yang mereka gunakan latihan juga mereka gunakan saat pertandingan,” ungkap Makmur Wahid kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Jayapura, Rabu (22/1) siang.

Apalagi jelaskan Makmur, kedua anaknya tersebut memiliki mimpi besar untuk mengharumkan nama Papua di ajang yang lebih besar lagi.

“Keduanya masih muda, tak hanya si kembar, namun juga beberapa rekannya di klub JIS memiliki potensi yang sama,” ujarnya.

Dijelaskan, Makmur ditahun 2020, duo kembar kembali menjajal beberapa event nasional di luar Papua seperti Kerjurnas Piala Ibu Negara pada bulan Juni, dan Jawa Tengah Open di Semarang bulan November.

Makmur menambahkan, bahwa si kembar juga saat ini telah mendapatkan lampu hijau dari Ketua Perserosi Papua, Jhoni Way. “Sudah ketemu Ketum Perserosi Lapua Jhoni Way. Beliau mengatakan bahwa saat ini Perserosi Papua fokus untuk PON. Dan setelah itu kedua atlet ini akan diperhatikan, karena umur mereka juga masih muda,” jelasnya.

Sementara itu, Nabila Putri Ramadhani menegaskan, bahwa dirinya bersama saudara kembarnya akan tetap memacu dirinya untuk menjadi atlet profesional.

“Kami tetap giat latihan. Apalagi kami dapat dukungan dari orang tua dan sekolah. Semoga kedepan kami bisa bermain bersama Papua seperti PON kedepannya,” jelasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *