Tim SAR Pastikan Tidak Ada Speed Boat Terbalik

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Orang Kelas A Jayapura, Zainul Thahar (Robert Mboik Cepos)

Kakansar: Kami Mohon Maaf Atas Informasi Mengenai Speed Boat Terbalik


JAYAPURA-Kabar mengenai adanya speed boat terbalik dan mengakibatkan 8 orang dalam pencarian di Laut Utara Kabupaten Sarmi ternyata tidak ada. Sebab informasi yang dirilis Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura yang diterbitkan Cenderawasih Pos, Rabu (22/1) kemarin, merupakan kejadian bulan Desember 2019 yang lalu.

Hal ini dipastikan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Pos SAR Sarmi ketika langsung meninjau lokasi dimana tempat dikabarkan adanya  speed boat terbalik oleh anggota KPLP Sarmi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Zainul Thahar, memastikan bahwa informasi mengenai speed boat yang terbalik di Laut Utara Kabupaten Sarmi merupakan kejadian yang sudah lama, yaitu kejadian pada bulan Desember 2019 yang lalu. Hanya saja, menurut Zainul informasi yang disampaikan terlambat oleh anggota KPLP Sarmi.

“Ternyata berita speed boat terbalik itu adalah berita tanggal 17 Desember 2019 yang lalu,” kata Zainul, saat dihubungi cenderawasih pos melalui telepon selulernya, Rabu (22/1).

Zainul mengatakan bahwa sejak pihaknya menerima informasi bahwa adanya speed boat yang terbalik, maka dirinya langsung memerintahkan kepada anggota Pos Sarmi untuk mengecek langsung. Setelah dilakukan pengecekan teryata tidak ada kejadian tersebut.

“Kejadian ini memang bulan Desember lalu, tetapi baru didengar karena faktor informasi dari anggota KPLP, sehingga kami sudah cek langsung terjadi tidak ada peristiwa tersebut,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *