Speed Boat Terbalik, 8 Orang Masih Dicari

PERSIAPAN: Personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Pos Sarmi saat melakukan persiapan, guna melakukan pencarian terhadap para penumpang yang dikabarkan terbalik dengan speed boat di laut utara Kabupaten Sarmi, Selasa (21/1) kemarin malam.

JAYAPURA- Sebuah Speed Boat berpenumpang 9 orang yang berlayar dari Yoke ke Kota Sarmi dilaporkan terbalik di daerah Martewar Perairan Laut Utara Kabupaten Sarmi, Selasa (21/1)  sekitar pukul 21.00 WIT.

Informasi yang diperoleh Cenderawasih Pos, 1 orang penumpang speed boat

dikabarkan selamat. Sementara 8 orang lainnya masih dalam pencarian oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Pos Sarmi bersama unsur SAR terkait lainnya.

“Informasi mengenai speed boat terbalik ini dilaporkan oleh anggota KPLP Sarmi kepada Koordinator Pos SAR Sarmi yang menyatakan bahwa ada korban selamat dalam kecelakaan tersebut,”ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Zainul Thahar, ST, MA, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (21/1)  malam.

Kata Zainul Thahar, tim Rescue Pos SAR Sarmi telah berkoordinasi dengan keluarga korban yang selanjutkan akan dilakukan proses pencarian dan pertolongan terhadap para penumpang yang dikabarkan terbalik dari speed boat tersebut.

“Saya telah memerintahkan Korpos SAR Sarmi untuk melakukan pencarian di tempat lokasi kejadian sesuai dengan laporan korban yang selamat dan Tim Rescue yang diterjunkan kelokasi kejadian malam ini (kemarin-red) sebanyak 5 personel,” ucapnya.

Menurut Zainul Thahar, satu orang penumpang dikabarkan selamat diketahui bernama Gidion Imbiri yang sempat ditolong warga saat tenggelam di tengah laut.

“Untuk 8 penumpang lainnya hingga kini masih belum diketahui keberadaannya dan masih dilakukan pencarian dan pertolongan malam ini (kemarin malam, red),” katanya.

Zainul Thahar mengatakan, speed boat  bermesin 40 PK ini melakukan perjalanan dari Yoke menuju ibukota Sarmi. Namun dikabarkan terbalik setelah dihantam ombak. “Saat ini gelombang di Kabupaten Sarmi tinggi. Ombak di perairan Sarmi mencapai 1.5 Meter,” tambahnya. (bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *