Persipura Langsung  Pasang Target Juara

Manajemen Persipura yang dipimpin Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano didampingi pelatih kepala Jacksen F. Tiago saat mengumumkan skuat Persipura 2020 di Resto B-One, Selasa (21/1). (Erik/Cepos)

Dua Eks Arema FC Gabung Persipura

JAYAPURA-Tim kebanggan masyarakat Papua, Persipura Jayapura akan mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020 dengan target juara.

Untuk memenuhi target tersebut, manajemen Persipura Jayapura telah merekrut 24 pemain (lihat grafis) yang diumumkan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano didampingi Pelatih Kepala Persipura Jacksen F Tiago dan jajaran manajemen Persipura lainnya.

Dalam skuat yang diumumkan, Selasa (21/7) kemarin ada 7 wajah baru yang menjadi rekrutan anyar tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura. Salah satunya top skor Liga 1 musim 2017, Silvanus Convalius Dominique.

“Ini merupakan pemain hasil evaluasi kita musim lalu dan pemain ini juga merupakan hasil rekomendasi dari sang pelatih kepala Jacksen F. Tiago,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano kepada awak media, Selasa (21/1).

Feri Pahabol merupakan pemain baru wajah lama. Sebelum kembali bergabung bersama tim kebanggan masyarakat Papua, Feri Pahabol telah bermain bersama Persipura sejak musim 2012-2017 kemudian hengkang ke Persebaya Surabaya dan Kalteng Putera kemudian kembali bersama Persipura dimusim ini.

Tak hanya di sektor depan dan belakang, Persipura juga memperkuat penjaga gawangnya dengan mendatangkan Gerri Martin Mandagi (Mitra Kukar) menggantikan peran Panggih Prio Sembodo yang kembali bersama klubnya Bhayangkara FC.

Sementara Takuya Matsunaga (Jepang) akan menggantikan peran Oh In-kyun untuk mengisi slot pemain asing Asia. Sebelum berlabuh bersama Persipura, Takuya Matsunaga yang beroperasi lini tengah membela Kalteng Putra selama satu musim. Untuk pemain asing non Asia, Persipura merekrut Thiago E. D. Amaral merupakan pemain asal Brasil yang sempat memperkuat Barito Putera tahun 2016. Thiago akan menjadi playmaker andalan Persipura musim ini.

Pemain asing lain Persipura asal Brasil yang juga bergabung bersama Persipura musim ini, Arthur Cunha Da Rocha. Pemain berusia 30 tahun itu sebelum bergabung bersama Persipura, bermain bersama Arema FC musim lalu (2019) sebagai stoper.

Rekrutan leguin asing anyar Persipura lainnya, Silvanus Convalius Dominique (Belanda) juga akan menjadi andalan Persipura di lini depan. Top skor Liga 1 2017 itu akan menjadi tandem Marinus Wanewar dan Boaz Solossa di lini serang tim Mutiara Hitam.

Dijelaskan pria yang memiliki akronim nama BTM itu, skuat timnya akan bertambah hingga memenuhi kuota 30 pemain melalui seleksi terbuka bagi anak-anak putra daerah.

Hal senada disampaikan oleh palatih kepala, Jacksen F. Tiago. Menurutnya, timnya akan melakukan seleksi mulai hari ini tanggal  22 – 24 Januari di lapangan sepakbola PLTD Waena, Jayapura.

“Kemudian tanggal 25 kita akan lakukan seleksi terakhir dan umumkan nama-nama pemain yang lolos seleksi, dan kita akan umumkan semua pemain yang masuk dalam skuat,” jelasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *