Pemilukada Tahun ini Lebih Menantang

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw berjabat tangan dengan para Kapolres dalam acara Rakernis di Mapolda Papua, Rabu (22/1). Elfira/Cepos

  Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, mengatakan bahwa dari 11 kabupaten yang akan melaksanakan Pemilukada bupati dan wakil bupati di Provinsi Papua, baru 4 kabupaten yang sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD), sementara 7  kabupaten lainnya belum menandatangani NHPD.  4 kabupaten yang telah menandatangani NHPD, yaitu Kabupaten Supiori, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Yalimo, dan Kabupaten Asmat.

Waterpauw, berharap agar kabupaten yang belum menandatangani NHPD bisa segera dilakukan, karena ini berkaitan dengan rencana menyusun kekuatan keamanan dalam mendukung pengamanan Pilkada di 11 kabupaten yang ada di Provinsi Papua.

Waterpauw, berharap penandatanganan NPHD bisa segera dilakukan dalam bulan Januari sampai Februari mendatang sudah selesai. Dirinya berharap pemda, terutama para Bupati agar bicara dengan Kapolres tentang kebutuhan pengamanan di setiap kabupaten yang melaksanakan pilkada, karena hal ini sangat penting dan tidak main-main.

“Berdasarkan pengalaman kita yang lalu, sehingga jangan sampai kita kurang personel karena tidak ada dukungan. Apalagi ini sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada,” tandasnya.   (fia/bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *